Mau Tampang Depan R15 Loe Makin Kece dan Terang? Nih, Caranya!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
KNOWLEDGE
05
Sep
2016

Mau Tampang Depan R15 Loe Makin Kece dan Terang? Nih, Caranya!

  18057   0

JAKARTA, ME. Bosan sama tampilan depan Yamaha YZF-R15? Buat upgrade tunggangan kesayangan bisa dilakukan dengan mengaplikasikan lampu proyektor. Peranti yang satu ini masih diminati oleh kalangan komunitas maupun perorangan. Pasalnya, modelnya cukup beragam, tampangnya jadi kece dan riding di malam hari jadi lebih terang, bradsis!

Komponen ini ada yang sudah berikut angel eyes (AE) serta devil eyes (DE) atau sesuai keinginan pemilik. Bagi pengguna R15 yang pengen ganti lampu depannya, bisa simak penawaran dari dua bengkel spesialis lampu, Hi-Tech Concept Lighting dan Alvito Pitshop.

“Tipe lensa projie sangat beragam dan harus menyesuaikan sama reflektor orisinalnya. Jadi, lensa projie itu gak terlalu kebesaran atau kekecilan. Sedang pilihan AE maupun DE tergantung keinginan pemilik atau mengkontraskan warnanya,” buka Dephiandri, spesialis Hi-Tech Concept Lighting daerah Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Alvito Pitshop (Telp : 0812-82987191)
Spesialis lampu motor yang buka di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa, Kunciran, Tangerang, Jawa Barat ini, kisaran harga dari Rp 2,6 juta hingga Rp 3,5 juta. Harga ini juga tergantung kalo ada penambahan lampu lagi atau enggak, bradsis!

“Untuk paketnya terdiri, reflektor alias headlamp orisinal R15, terus sepasang projie Kingkong 2,5 inci, AE, DE, plus double alis dihargai Rp 3,2 juta. Ini tinggal pasang aja. Jadi, kalau bosan tinggal lepas dan pasang yang aslinya. Gak repot buat beli headlamp baru lagi!” papar Philip, owner Alvito Pitshop.

Proses pengerjaannya hanya 3 hari, biar pemasangan lebih maksimal. Ukuran bohlam HID dan ballast pake yang 35 watt. Kalau mau paket murah seharga Rp 2,5 juta, hanya mendapatkan projie tipe biasa dan pake reflektor bawaan motor. Bergaransi juga lho, bradsis! Bohlam berikut ballast selama 1 tahun dan pemasangan selama 1 minggu.

Hi-Tech Concept Lighting (Telp : 0812-80000687)

“Cara aplikasi cukup mudah, karena sistem kelistrikan R15 sudah DC dan enggak perlu mengubah sistem kelistrikannya. Jadi, cukup pasang saklar On-Off milik Yamaha RX-King atau Scorpio Z. Projie pakai tipe Gen-9 dengan tegangan HID dan ballast 35 watt plus alis (sepasang) dihargai Rp 3,15 juta,” papar Dephiandri, owner Hi-Tech.

Meski besutan diinapkan, pria ramah ini juga memberikan garansi. Selain garansi bohlam selama 1 tahun, juga memberikan warranty pemasangan selama 3 bulan. Jadi, kalau ada masalah tinggal telepon atau datangi langsung ke workshop-nya.

“Budget upgrade headlamp berkisar Rp 2,1 juta – Rp 3 juta. Tapi, harga itu bisa berubah dan tergantung ada penambahan lampu atau gak di headlamp. Misalnya, menambahkan LED Cree, LED alis, atau lainnya. Kalo pengerjaan, selesai dalam waktu 2 hari,” tutup Om Dep, sapaan akrabnya.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  525 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !