Lagi-lagi Salah Strategi, Marquez Sadar Main Terlalu Ngotot
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
05
Sep
2016

Lagi-lagi Salah Strategi, Marquez Sadar Main Terlalu Ngotot

  8771   0
Ban Soft Sama Dengan Hasil Akhir Marquez di GP Inggris
Ban Soft Sama Dengan Hasil Akhir Marquez di GP Inggris

SILVERSTONE, ME. Untuk ketiga kalinya Marc Marquez salah strategi lagi, bradsis. Pembalap top seperti Valentino Rossi pakai tipe Hard pada ban depan, sementara Marquez ngakuin bahwa pilihan tipe soft adalah sebuah kesalahan.

Sirkuit Silverstone, Inggris, jadi salah satu trek terpanjang di kalender MotoGP dengan panjang lintasan 5,9 km, bradsis. Satu lap aja berasa lama banget, yakni 2 menitan, bradsis. Jadi kebayang, meskipun temperatur trek cenderung dingin, pilihan ban selalu condong dengan hasil akhir.

"Saya terus coba mengatur balapan dengan Valentino, karena cuma dia lawan utama saya di kejuaraan dan kemudian saya mulai menyerangnya. Mungkin saya terlalu banyak menyerang, saya mengambil banyak risiko, tapi saya percaya saya bisa finish kedua," urai rider yang punya sebutan The Baby Alien itu.

"Untuk alasan itu saya tetap push, tetapi dengan dua lap tersisa saya membuat kesalahan di belakang Cal, dan selanjutnya saya kehilangan banyak posisi," lanjut Marquez.

Marquez finish keempat di seri keduabelas ini, bradsis. Terlihat pula di seri kali ini Marquez kembali main agresif, Rossi ataupun Cal Crutchlow kerap diserangnya. Sering kali risiko dilakukan pembalap berusia 23 tahun tersebut. Satu sisi yang disayangkan, Marquez gak peduli meskipun temperatur ban mulai menurun setelah empat lap awal, sesuai pengakuannya.

"Di awal balapan mungkin saya bisa lebih kencang, tapi masalahnya adalah bahwa setelah hanya empat putaran, saya mulai merasa bahwa ban depan yang soft adalah sebuah kesalahan," ucap Marquez, yang sementara ini unggul 50 poin atas Rossi di klasemen sementara.

"Motor tidak stabil di bagian depan dan saya hampir selalu mengandalkan siku saya saat berbelok untuk menahan bagian depan motor," tandas Marquez.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  341 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !