Galang dan Imanuel Siap Cicipi YZF-R3 Kembali di Misano
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
06
Sep
2016

Galang dan Imanuel Siap Cicipi YZF-R3 Kembali di Misano

  7521   0
Galang dan Imanuel Siap Cicipi YZF-R3 Kembali di Misano
Galang dan Imanuel Siap Cicipi YZF-R3 Kembali di Misano

JAKARTA, ME. Galang Hendra dan Imanuel Pratna dijadwalin pada 13-18 September nanti untuk mengikuti pelatihan Master Camp lagi di bawah pengawasan langsung Valentino Rossi. Di sini, mereka punya menu latihan untuk mencicipi juga YZF-R3 di sirkuit Misano, Italia..
 
R3 merupakan hasil ekspor dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sejak 2014 silam, bradsis. Motor ini dapat respon positif dari banyak pecinta motor di dunia. Sejak 2015 hingga Juli 2016, Yamaha Indonesia udah mengekspor R3 sebanyak 59.080 unit.
 
“Suatu kebanggaan tersendiri tentunya untuk kami Yamaha Indonesia, bahwa produk yang kami produksi digunakan di dalam program Master Camp gagasan Valentino Rossi, di Tavullia. Ini menunjukkan bahwa legenda MotoGP sekelas Valentino Rossi bahkan mempercayai sepeda motor R3 atau disini dikenal dengan R25, produksi Indonesia. Harapan untuk ke depan, motor R3 ini semakin mendapat tempat di pasar motor sport global. Juga secara khusus di pasar domestik, R25 bisa menjadi sepeda motor yang kompetitif di kelas sport dari segi marketing,” ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.
 
Galang dan Imanuel sendiri mengaku pelatihan membalap dengan R3 di Misano bikin skillnya meningkat dan jadi pengalaman tak terlupakan juga pastinya. “Pengalaman yang sangat berharga bisa mengendarai R3 di Italia. Saya merasa kemampuan membalap saya semakin meningkat. Apalagi setelah menggunakan R3 di Italia, saya langsung membalap dengan R25 di ARRC Sentul kemarin. Feel membalap saya jauh lebih baik. Penguasaan terhadap sepeda motor juga jauh lebih baik. Dengan bekal Master Camp pertama dan kedua nanti, semoga saya bisa lebih baik lagi di seri ke-5 ARRC di India. Saya akan lebih menyatu lagi dengan motor R25 saya. Mohon dukungannya,” ujar Galang.
 
“Ketika di Master Camp pertama di Italia, saya belum merasakan ada perubahan saat balapan dengan memacu R3. Tapi setelah saya kembali dan langsung berlatih dengan menggunakan R25 baru saya merasakan manfaat besar Master Camp pertama. Dari segi teknis, saya jadi punya pengetahuan baru. Sebagai rider juga dituntut untuk menyatu dengan sepeda motor. Saya optimis di ARRC seri ke-5 di India akan mendapat hasil yang positif,” tegas Imanuel, pembalap kelahiran 5 September 1996.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  254 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !