Racing Boy Merambah ke Komponen Lainnya, Bikin Ganteng NMAX!
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-AKSESORI
07
Sep
2016

Racing Boy Merambah ke Komponen Lainnya, Bikin Ganteng NMAX!

  28350   0
RCB, merambah ke peranti lainnya
RCB, merambah ke peranti lainnya

JAKARTA, ME. Brader n sista, pasti kenal sama merek yang satu ini, yakni Racing Boy. Nyoih, bradsis! Produk asal Malaysia ini dulu cukup ramai dan banyak digunakan di besutan Tanah Air, yaitu pelek racingnya. Tapi, sekarang label tersebut disingkat menjadi RCB atau singkatan dari Racing Boy.

Komponen dari label itu kini mengeluarkan produk lainnya selain pelek. Sehingga banyak pemilik tunggangan yang mengadopsinya. Baik itu dipakai buat harian atau ikut kontes modifikasi dan membuat tampilan menjadi lebih branded karena memakai part tersebut.

“Peranti yang paling banyak dipakai, yakni master rem depan belakang yang digunakan ke Yamaha NMAX. Karena skutik premium itu sudah mengadopsikan rem cakram depan belakang. Jadi, gak perlu bingung lagi buat cari peranti itu,” buka Angelica, kepala toko ARM Motor daerah Pulo Jahe, Jakarta Timur.

Gak hanya digunakan sebagai tuas rem depan belakang, tapi bisa juga digunakan untuk kopling hidrolik. Part pendongkrak lainnya ada komponen yang berfungsi untuk mengatur ketegangan rantai. Nah, ini cocok buat motor bebek atau batangan. Yakni, stabilizer rantai yang harganya dibanderol Rp 200 ribu. Sedangkan master rem tadi sepasangnya hanya Rp 700 ribu, bradsis.

Masih ada lagi nih, bradsis. Fungsinya untuk mengurangi laju atau kecepatan kendaraan alias kaliper rem.  Nah, ini cocok kalo dipadukan sama master rem tadi. Pilihan kelirnya juga beragam, ada  warna merah, gold, silver dan hitam.

“Untuk komponen seharga Rp 450 ribu ini diperuntukkan ke Yamaha NMAX. Karena bracket kaliper rem itu khusus buat NMAX,” papar Tukijan, bos ARM Motor, Jl. Dr. Krt. Radjiman Widyiodiningrat, Pulo Jahe, Jaktim di telp 0815-8732371.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  544 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !