Gak Perlu Menginap, ini Cara Modif Rawat Jalan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
KNOWLEDGE
12
Sep
2016

Gak Perlu Menginap, ini Cara Modif Rawat Jalan

  14599   0

JAKARTA, ME. Banyak cara untuk melakukan upgrade tampilan tunggangan kesayangannya. Bisa dengan mengirim besutan ke bengkel modifikasi, tapi itu selesai dalam waktu cukup lama. Tenang, bradsis! Ada jurus jitu yang bisa dilakukan tanpa harus rawat inap alias berlama-lama di bengkel. Yakni, mengaplikasikan bodi custom instan..

“Buat yang pengen tampil instan atau cepat, cukup dilakukan dengan rawat jalan alias mengaplikasikan bodi part custom. Karena dari pemasangan peranti itu hanya membutuhkan waktu paling sekitar 3 jam. Dudukan dari komponen custom itu mengikuti lubang baut bawaan pabrik, jadi gak ada dudukan yang diubah,” buka Sumantri, owner Chip Motor (CM) di daerah Pos Pengumben, Jakarta Barat.

Pilihannya memang gak terlalu banyak, karena mengikuti permintaan pasar. Maka, para produsen bodi custom ini kerap membuat model half fairing dan itu masih sesuai konsep pabrikan, yaitu ala naked bike.

Dari beberapa gerai aksesori, ada yang menyediakan komponen tersebut dengan paketan plus airbrush dan ada juga yang menjual satuan alias per bidang bodi. Seperti yang ditawarkan oleh Mantri, panggilan akrab dari bos CM.

"Gak semua pemilik pengen diubah tampilannya, hanya beberapa bagian saja yang diganti. Makanya, kita menyediakan per bodi atau bagian. Atau bisa juga pesan full satu set bodi sesuai keinginan," ujarnya.

“Diantaranya, batok lampu, kondom tangki, bodi belakang, cover engine, single seat (cover jok belakang), hugger, dan sayap half fairing. Bahannya menggunakan dari fiber glass dan hanya sayap yang bermaterial plastik,” sambung Mantri sambil memberikan nomor telepon 0816-4841546.

Bodi belakang fiber produk Chip Motor ini memadukan buritan dari besutan Honda CB1000 dan Yamaha YZF-R15. Batok lampu plus visor custom ala Kawasaki Z250SL. Pada sayap model half fairing berbahas plastik ini modelnya ala Kawasaki Z250.

Sedangkan toko DJM Motor yang mangkal di daerah Pondok Bambu, Jakarta Timur, ini menyiapkan bodi full set plus airbrush dengan harga Rp 3,3 juta. Itu bisa langsung diaplikasikan tanpa menginap lama di bengkel, bradsis.

“Tapi, kalo mau dibikin corak yang berbeda dari yang lain, pelanggan kudu nambah biaya dari harga awal sekitar Rp 5-7 juta. Itu untuk konsep airbrush realis dan Rp 3 juta buat yang mau tampilan cat polos,” jelas Dwell, pemilik toko DJM Motor tersebut di nomor telp, 0813-15712324 atau 0878-80003568.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  543 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !