Tenang dan Presisi Jadi Kunci Kemenangan Pedrosa
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
12
Sep
2016

Tenang dan Presisi Jadi Kunci Kemenangan Pedrosa

  3055   0
Tenang dan Presisi Jadi Kunci Kemenangan Pedrosa
Tenang dan Presisi Jadi Kunci Kemenangan Pedrosa

MISANO, ME. Dani Pedrosa mewarnai daftar pemenang musim ini dengan naik podium utama di Misano, Italia. Di depan pahlawan lokal mereka, Valentino Rossi, Pedrosa berhasil merebut kemenangan tersebut, bradsis. Semua berkat ketenangan dan presisi yang jadi kunci kemenangan Pedrosa kali ini..
 
"Saya bekerja sangat keras hari ini karena mulai balapan dari posisi kedelapan, saya start cukup bagus. Mungkin berhasil mengejar dua posisi di awal, tapi di lap-lap pertama saya tidak begitu cepat," ungkap Pedrosa.
 
"Ketika Valentino ada di depan, dia benar-benar jauh dan cukup kuat di pertengahan pertama balapan. Jadi, saya tidak punya banyak pilihan di awal. Ketika saya ada di urutan keempat, saya sendiri selama beberapa lap dan cukup konstan. Tapi saya tahu saya bisa balapan dengan baik dalam balapan kali ini," tambahnya.
 
Sedikit demi sedikit, Pedrosa berhasil mengejar Rossi yang udah berjarak sekitar satu detik di depan. Tapi tiap lapnya Pedrosa sanggup memangkas sekitar 0,3 detik, bradsis. Beberapa lap kemudian, Pedrosa udah tepat berada di ban belakang dari YZR-M1.
 
"Saya tahu kuncinya adalah mencoba tidak membuat banyak kesalahan atau terlalu fight dengannya. Saya tidak pernah berpikir tentang kemenangan hingga 10 lap terakhir. Saya mencoba fokus untuk bagian akhir balapan ini. Saya tahu jika saya mencoba melawan Valentino, saya bisa menyalip di waktu yang tidak tepat. Jadi, saya tunggu hingga waktu yang tepat untuk melewatinya dan terus melaju," jelasnya.
 
Hampir semua orang bilang Pedrosa bikin balapan kali ini terlihat mudah, bradsis. Pasalnya, seperti gak ada kesulitan aja, apalagi di akhir-akhir balapan. Catatan waktunya terus meningkat. Bahkan, Pedrosa juga mencatat rekor baru fastest lap kali ini. Padahal, Pedrosa mengaku sempat khawatir dengan pemilihan bannya.
 
"Saya tidak pernah menggunakan ban ini di kondisi yang dingin, saya hanya memakainya di sesi latihan pagi. Feeling saya cukup baik dengan ban tersebut. Saya tidak tahu mengapa, tapi ban ini seperti ban medium lainnya. Awalnya saya merasa khawatir, karena hanya saya yang pakai ban ini. Setelahnya, feeling saya semakin membaik dan semakin kuat. Saya menikmati balapan kali ini, biasanya saya tidak pernah bisa menikmati bagian akhir balapan, tapi kali ini saya menikmatinya," pungkas Pedrosa yang menang tanpa winglet yang menempel di RC213V miliknya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  234 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !