Cegah Tangan Tergores Akibat Benturan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-AKSESORI
14
Sep
2016

Cegah Tangan Tergores Akibat Benturan

  28464   0
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX
Handguard NMAX

TANGERANG, ME. Beberapa bulan terakhir, mulai banyak Yamaha NMAX berseliweran aplikasi handguard (HG) ala motocross. Hal tersebut menunjukkan bahwa peranti ini sudah menjadi tren di kalangan NMAX lovers, bradsis. Produk yang ditawarkan di pasaran juga mulai beragam dengan harga yang terjangkau..

Sedangkan fungsi HG sendiri selain pendongkrak tampilan, juga sebagai pelindung tangan dan handel rem dari benturan benda keras dari arah depan maupun samping. “Kita juga sudah memasarkan sekitar sebulan yang lalu produk Nemo warna hitam,” ucap Ergus Oei, empunya R59 racing.

Proses pemasangannya juga cepat kok brad n sist, sekitar 30 menit. Di dalam bungkus peranti seharga Rp 110 ribu ini juga dilengkapi panduan pemasanagannya. Nah, biar ada gambaran, tim ME kasih gambaran cara pasangnya nih.

“Sebelumnya siapkan alat-alatnya, yakni; kunci pas ukuran 17 mm untuk lepas spion, obeng plus (+) dan kunci pas 8 mm untuk pasang braket HG,” ujar pebengkel di Jl. Dewi Sartika No. 32, Ciputat, Tangerang Selatan.

Langkah awal, pasang kedua braket HG kiri dan kanan menggunakan kunci pas 8mm dan obeng plus. Lanjutkan copot kedua spion menggunakan kunci pas 17 mm.  Kemudian pasang HG yang sudah terpasang braket, menyatu pada baut spion. “Perantinya memang kecil sih, tapi mampu cegah tangan tergores atau luka akibat benturan dengan benda lain,” tutup Ergus.

R59 Racing : 0812-9082857

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  661 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !