Tidak Ada Perubahan, KTM Indonesia Mulai Guyub
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Sep
2016

Tidak Ada Perubahan, KTM Indonesia Mulai Guyub

  11867   0
PT Penta Jaya Laju (PJL) sebagai agen pemegang merk motor KTM di Indonesia saat event GIIAS 2016
PT Penta Jaya Laju (PJL) sebagai agen pemegang merk motor KTM di Indonesia saat event GIIAS 2016

JAKARTA, ME. Sempat bikin heboh pemberitaan di media online, kini KTM Indonesia yang dipegang oleh dua distributor, yaitu PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) untuk KTM type big bike dan PT Penta Jaya Laju (PJL) untuk KTM dengan kapasitas di bawah 400cc, mulai rukun, bradsis..

Penjelasan ini dilontarkan oleh Kristianto Goenadi, selaku President Director PT PJL. "Sebenernya itu cukup clear dari kita, jika kita lihat sama-sama dengan apa yang kita rilis, seharusnya ini tidak terjadi. Biarlah ini yang menyelesaikan principal," jelas Kris sapaan akrabnya.

Kris juga menambahkan bahwa harga motor tidak berubah sesuai harga yang sudah diumumkan, yaitu  KTM RC 250 - Rp 48 juta, KTM RC 200 - Rp 37 juta, KTM Duke 250 - Rp 44 juta, dan KTM Duke 200 - Rp 33 juta.

Tidak berubahnya harga disebabkan oleh kerjasama principal Bajaj dengan pihak PT PJL. "Bajaj Auto Limited (BAL) ditunjuk untuk daerah teritorial Asia termasuk Indonesia, dan Bajaj bekerjasama dengan kami (PJL), jika ada urusan lain biarlah menjadi urusan principal," ujarnya.

Kris juga menegaskan bahwa PT PJL tidak pernah ada kontrak dengan PT JSS, dan PT PJL bukan dealer dari PT JSS. "Bisa lihat sendiri di web KTM, sudah dijelaskan mereka (PT JSS) tetap sebagai distributor untuk KTM type Big Bike. Persoalan ini clear sejak bulan April, jadi tidak perlu diperdebatkan lagi," tegasnya.

Walaupun belum memiliki target penjualan dari Bajaj Auto Limited (BAL), PT PJL mengklaim konsumen di Indonesia sangat berminat dengan motor KTM. Hal ini terlihat dengan harga yang cukup terjangkau saat diumumkan di event GIIAS 2016, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  713 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !