Rajin Kuras Tangki, Hindari Isi Dompet Terkuras
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PERAWATAN
20
Sep
2016

Rajin Kuras Tangki, Hindari Isi Dompet Terkuras

  22278   0
Tangki motor sport
Tangki motor sport

JAKARTA, ME. Kasus kebocoran tangki ternyata masih sering dirasakan oleh brad n sist yang menggunakan motor tipe sport. Terkadang, berbagai celotehan juga dilontarkan dengan menyalahkan pihak pabrikan motor. Padahal, bisa aja kesalahan dari loe saat perawatan, bradsis..

Ada beberapa cara yang udah tim ME kasih guna meminimalisir kebocoran tangki bahan bakar. Mulai dari penambahan karet pada tutup dan tidak lupa untuk menutup kunci tangki agar mencegah masuknya air ke dalam yang bisa membuat tangki keropos. Ternyata itu saja tidak cukup, bradsis.

Timbul Suwardi, sebagai Kepala Mekanik AHASS Gunung Sahari menjelaskan bahwa kebocoran seperti ini pastinya sering dijumpai di motor sport. Pasalnya, di motor matic dan bebek, tangki terlindung dari cahaya matahari alias berada di bawah jok, sedangkan untuk motor sport tidak.

Salah satu cara ampuh yang Timbul paparkan adalah dengan cara menguras tangki. "Setiap dua bulan, tangki harus dikuras, agar tidak membuat tangki keropos pada bagian bawahnya," jelas Timbul sapaan akrabnya.

Cara mengurasnya juga cukup mudah kok, loe cukup mencopot dan mengeluarkan isi tangki hingga kosong. Atau bisa juga dengan mencopot selang yang menyambung ke keran, dan buka kerannya sampai keluar semua cairan yang ada di tangki. Kalo loe ngga mau repot, loe cukup membawa ke bengkel langganan, sambil melakukan penggantian oli, bradsis.

Lebih baik rajin-rajin menguras tangki, daripada nanti tangki mulai bocor, isi dompet loe yang bisa terkuras, bradsis!

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  821 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !