Ini Nih yang Ditunggu-tunggu, TVS Akula Siap Hadir di Indonesia!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
20
Sep
2016

Ini Nih yang Ditunggu-tunggu, TVS Akula Siap Hadir di Indonesia!

  12444   0
TVS Akula
TVS Akula

JAKARTA, ME. Usai rumor adanya motor baru yang datangnya dari India atas kerjasama TVS dan BMW, kini kepastian motor tersebut bakal datang ke Indonesia udah mulai terdengar, bradsis. TVS Akula atau BMW S300RR, yang merupakan versi fairing dari BMW G310R, akan segera hadir di Tanah Air..

Kolaborasi tersebut akan lahir di jalur produksi massal dengan nama TVS Apache RTR 300. Jika dilihat dari foto yang beredar motor ini menggunakan suspensi depan dengan tipe upside down (USD). Pada bagian lampu depan dan belakang juga telah menggunakan teknologi LED, bradsis.

Dengan bekal mesin silinder tunggal 310cc, dengan pendingin cairan, motor ini disinyalir mampu memutahkan tenaga 34,4 hp pada putaran mesin 9500 rpm dan torsi maksimal 28 Nm pada 7500 rpm.

Setelah dikonfirmasi perihal hadirnya TVS Akula di Indonesia, Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), membenarkan kabar keberadaan motor tersebut. Bahkan, Rio menyatakan motor itu akan dipamerkan di Indonesia Motor Show (IMoS) 2016.

"Pada IMoS 2016 nanti, kami akan membawa sepeda motor TVS yang belakangan banyak dibicarakan baik di India maupun di Indonesia itu. Sepeda motor itu nantinya akan menjadi cikal bakal produk sport premium TVS," jelas Rio.

Kehadiran TVS Akula baru sekedar display aja, Rio masih enggan mengatakan keberlanjutannya. Buat loe yang ingin melihat motor kolaborasi ini, loe bisa datang ke event IMoS 2016 yang bakal diselenggarakan di JCC, Senayan, pada tanggal 2 Oktober hingga 6 Oktober 2016..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  646 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !