Lampu LED Mahal Tapi Jauh Lebih Tahan Lama
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
22
Sep
2016

Lampu LED Mahal Tapi Jauh Lebih Tahan Lama

  26704   0
Lampu depan Vario 150 eSP yang sudah menggunakan teknologi eSP
Lampu depan Vario 150 eSP yang sudah menggunakan teknologi eSP

JAKARTA, ME. Fitur-fitur unggulan motor Honda ternyata cukup menguras kocek yang cukup dalam ketika loe harus melakukan penggantian baru, bradsis. Seperti halnya teknologi lampu LED yang sudah hadir di motor matic Vario 150 eSP dan Vario 125 eSP..

Meski mahal, namun lampu LED punya lebih banyak kelebihan. Lampu depan LED lebih sedikit menyedot listrik, diklaim lebih awet, dan lebih terang 80% dibanding lampu bohlam biasa.

Umur yang lebih panjang bisa loe dapat di teknologi LED. Namun ketika mati, pecah dan butuh penggantian, lampu ini memiliki harga bandrol Rp 600 ribu di AHASS Gunung Sahari, Jakarta.

Timbul Suwardi, Kepala bengkel AHHAS Gunung Sahari, menceritakan beberapa konsumen belum ada yang ganti lampu karena mati. Biasanya penggantian lampu disebabkan oleh kecelakaan yang menyebabkan lampu depan hancur.

Karena lampu LED pada Vario bersifat paralel, jadi jika satu lampu mati maka keduanya akan padam. Otomatis penggantian juga harus satu paket, bradsis. "Harga tersebut sudah satu paket untuk Head LED eze," jelas Timbul.

Timbul juga menyarankan, untuk mendapatkan pemasangan yang benar, sebaiknya brad n sist memasangnya di bengkel resmi AHASS dengan alasan pengait body yang berbeda. "Di body motor Honda yang terbaru penguncinya berbeda dari yang sebelumnya, ini juga yang bikin Vario jadi minim getaran," tutup Timbul.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  728 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !