Gak Puas Posisi Ketujuh, Lorenzo Gak Nemu Ban yang Cocok
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
24
Sep
2016

Gak Puas Posisi Ketujuh, Lorenzo Gak Nemu Ban yang Cocok

  8012   0
Gak Puas Posisi Ketujuh, Lorenzo Gak Nemu Ban yang Cocok
Gak Puas Posisi Ketujuh, Lorenzo Gak Nemu Ban yang Cocok

ARAGON, ME. Jorge Lorenzo merasa performanya di Aragon, Spanyol, belum maksimal di hari pertama. Padahal, hampir semua alokasi ban yang tersedia udah dicoba. Tapi belum juga nemu ban yang cocok dengan setting motornya, bradsis. Lorenzo cuma mampu jadi yang tercepat di urutan ketujuh..
 
Di sini, Lorenzo bermasalah dengan ban depannya. Empat ban yang berbeda dicobanya, tapi belum ada yang benar-benar cocok, bradsis. "Hari ini kami mengalami banyak masalah dengan ban depan, khususnya tipe hard. Sepertinya dengan setting motor kami dan riding style saya, tipe medium masih lumayan baik," ungkap Lorenzo.
 
Lorenzo merasa ban depan yang dibawa Michelin ini bikin bagian depan motornya terlalu bergetar. Ditambah lagi, saat akan masuk tikungan juga motor malah melebar. Lebih parah yang tipe hard, Lorenzo cuma nyobain sebanyak 2 lap dan langsung masuk pit lagi karena gak ngasih feeling yang bagus. Sementara tipe medium, gak terlalu bergetar, tapi Lorenzo juga merasa masih belum sempurna.
 
"Saat terakhir kali keluar pit, saya pakai tipe soft yang sebelumnya sudah saya pakai sebanyak 20 lap dan ban belakang tipe soft yang baru, karena ban belakang tipe hard selalu sliding. Namun ban belakang ini juga tetap sliding, dan saya belum menemukan kombinasi ban yang tepat," ujar Lorenzo.
 
"Itulah mengapa saya tidak bisa lebih cepat. Sepertinya dengan ban depan yang baru, saya bisa lebih cepat lagi. Kami harus bisa meningkat lebih banyak lagi, khususnya saat akan masuk tikungan. Saya tidak bisa menghentikan laju motor dengan baik. Saya hampir crash di setiap tikungan," jelasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  346 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !