Sunmori ala Maxi Scooter Jakarta, Skutik Minimal 250cc Silakan Join!
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
26
Sep
2016

Sunmori ala Maxi Scooter Jakarta, Skutik Minimal 250cc Silakan Join!

  8522   0

TANGERANG, ME. Pada minggu lalu (25/9), tim ME diundang buat mengikuti Sunmori alias Sunday Morning Ride bersama komunitas Maxi Scooter Jakarta. Mereka ini komunitas yang rata-rata pengguna skude alias skutik cc gede. Yoi, bradsis! Skutik yang berkapasitas mesin 250 cc keatas..

Memang kegiatan Sunmori ini lagi digemari oleh berbagai kalangan komunitas motor. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh pengguna motor yang harganya cukup mahal dan jarang sekali dipakai buat harian. Makanya, mereka melakukan touring setiap hari Minggu pagi, sekaligus panasin mesin kali ya, bradsis.

Tujuan mereka bikin perkumpulan ini sebagai tempat berkumpulnya para pengguna skude berbagai tipe dan merek motor. Jadi, Maxi Scooter Jakarta gak membatasi pengguna motor apapun yang ingin gabung dan yang terpenting kapasitas mesinnya kudu 250 cc keatas. Dalam berorganisasi juga mereka bebas aja alias gak memberikan peraturan seperti AD/ART, bradsis.

“Bagi yang mau gabung silahkan saja, yang terpenting skutiknya 250 cc up. Selain itu kita juga gak banyak peraturan, karena kita ingin menambah teman dan berbagi ilmu ataupun hanya sekadar touring pendek,” papar Agus Hermawan, sebagai koordinator Maxi Scooter Jakarta.

Komunitas dengan anggota yang tergabung hingga 55 orang ini gak sepenuhnya hanya ikut di klub Maxi. Melainkan ada juga yang sudah ikut di komunitas lain, bradsis. Jadi, mereka ini hanya untuk menambah teman atau relasi dan rata-rata membernya pengusaha atau pekerja. Untuk motor yang ikut Sunmori, ada Yamaha T-Max, SYM GTS 250, MaxSym 400, Benelli Zaferano, Kymco Granding, Piaggio X9, Piaggio Mp3 250, dan lainnya.

Untuk brad n sist yang mau ikutan Sunmori sama komunitas Maxi Scooter Jakarta ini bisa kumpul di pom bensin Total daerah Daan Mogot, Jakarta Barat, sekitar jam 7 pagi. Sedang lokasi buat sarapan atau touring pendek itu ditentukan saat di tempat bersama member.

“Untuk menentukan lokasi buat cari makan, dirembukkan di tempat titik kumpul bersama teman-teman. Sedang rutenya lebih sering mengambil daerah Jakarta Barat, Tangerang, dan sekitarnya. Kecuali kalo kita mau riding yang agak jauhan, dirembukin melalui grup Whatsapp dan lebih pagi lagi,” lanjut Agus, bos dari Juragan Helm.

Biar lebih jelas informasi soal komunitas Maxi Scooter Jakarta ini, brader n sista bisa melihat akun grup Facebook sesuai namanya. Baru deh, ikutan Sunmori, bradsis!

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  446 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !