Azim Zulfikar, Satu-satunya Crosser yang Pakai Ban Corsa di Kelas MX2
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-ADVERTORIAL
03
Okt
2016

Azim Zulfikar, Satu-satunya Crosser yang Pakai Ban Corsa di Kelas MX2

  13300   0
Azim Zulfikar
Azim Zulfikar
Azim Zulfikar
Azim Zulfikar

CIKARANG, ME. Kualitas ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R mulai dilirik oleh para crosser nasional, bradsis. Kali ini di kelas utama, Azim Zulfikar menjadi satu-satunya crosser yang memakai ban Corsa di kelas MX2..

Crosser dari tim Rehobat Pandawa YY BPAZ Bonoharto 161 Ardians ini menggunakan Corsa MT Cross sudah sejak awal seri Kejurnas MX 2016. Sebagai rookie di kelas MX2, Zulfikar cukup tampil impresif di awal-awal seri.

“Buat latihan saya pakainya Corsa, dan sejak seri awal juga sudah pakai ban Corsa. Ini karena paman saya juga sebagai distributor Corsa di Bumiayu, Brebes, jadi rekomendasinya bagus banget,” ujar Zulfikar.

“Pakai Corsa MT Cross lebih enak di lintasan kering dan berpasir. Tapi di lintasan basah masih harus main safety lagi, karena tipenya intermediate,” tambah crosser dengan nomor #30 tersebut.

Zulfikar juga mengungkapkan di Kejurnas MX 2016 ini dirinya hanya terkendala motor aja, karena hanya punya satu. Mungkin jika punya motor cadangan, penampilannya bisa bagus seperti rookie lainnya, yaitu Yosua Pattipi yang saat ini berada di posisi runner up klasemen.

“Seri awal baik, cuma di pertengahan, tepatnya  seri Aceh dan Dieng motor saya jebol. Saya coba usaha pinjam motor teman latihan di Yogya, tapi spesifikasinya memang berbeda,” ungkapnya.

Untuk musim 2017 mendatang, dirinya pun bakal mempersiapkan diri dengan berlatih terus dan selalu melihat keadaan motor, karena seperti yang udah dijelasin dari awal, kendalanya hanya punya motor satu, bradsis.

Semoga selain Diva Ismayana dari Bali MX yang bakal naik di kelas MX2, Corsa juga support Zulfikar di kelas yang sama..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  237 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !