Yosua Pattipi, Rookie yang Berhasil Jadi Runner Up Nasional MX2 2016
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
03
Okt
2016

Yosua Pattipi, Rookie yang Berhasil Jadi Runner Up Nasional MX2 2016

  13258   0
Josua Pattipi
Josua Pattipi
Josua Pattipi
Josua Pattipi

CIKARANG, ME. Sesuai prediksi pada awal seri Kejurnas Motocross 2016, Yosua Pattipi mampu bersaing di klasemen atas perebutan juara nasional kelas MX2 tahun ini, bradsis. Meskipun akhirnya Andre Sondakh mampu mempertahankan gelar juaranya, crosser asal Jayapura ini cukup puas keluar sebagai runner up..

Crosser Kawasaki Junior Emana AHRS MLG KYT War Dunlop Ardians yang akrab disapa Cua ini merupakan rookie bersama Azim Zulfikar dan Delvintor Alfarizi yang sama-sama baru naik kelas di MX2, bradsis. Penampilan Cua pun cukup mengejutkan di beberapa seri awal yang berhasil merebut podium utama.

“Saya tetap semangat meskipun selisih poin cukup jauh dari Andre Sondakh. Karena ini juga sudah sesuai target saya dari awal yang harus bisa masuk 3 besar. Jadi sebagai runner up, saya cukup senang,” ungkap Cua.

Crosser asal Jayapura yang masih berusia 17 tahun ini pun mengungkapkan di pertengahan seri mengalami beberapa kendala, seperi motor rusak dan sempat sakit. Ini yang akhirnya membuat perolehan poinnya merosot dan sulit mengejar Sondakh yang berhasil mengunci gelar juara nasional MX2 2016 di seri XI di Cikarang, Jawa Barat.

“Kendalanya motor sempat trouble dan kondisi fisik saya sempat lemah. Seperti saat di Banjar Patroman, Moto 1 (race 1) saya ke-5, dan Moto 2 saya gak ikut balap. Di seri Cikarang ini pas Moto 1 motor saya juga rusak karena terjatuh,” jelas Cua.

Di sisa satu seri terakhir Kejurnas MX 2016 ini, Cua pun tetap semangat dan terus berlatih untuk menghadapi musim 2017. Target juara tentunya bakal jadi tantangan untuk tahun depan, bradsis.

“Saya akan tetap kerja keras dan terus latihan bersama teman-teman di Yogyakarta bersama Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) dan Zulfikar 161 Academy. Lalu, harapan untuk Kejurnas MX musim depan semoga makin ramai biar makin seru,” pungkas Cua.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  556 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !