Diva dan Sondakh Masih Belum Dapat Motor Untuk FIM Asia Supermoto
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOCROSS
04
Okt
2016

Diva dan Sondakh Masih Belum Dapat Motor Untuk FIM Asia Supermoto

  4617   0
Diva (kiri), Sondakh (Kanan)
Diva (kiri), Sondakh (Kanan)
Enrty list FIM Asia Supermoto 2016 Seri 2, Malang
Enrty list FIM Asia Supermoto 2016 Seri 2, Malang

JAKARTA.ME. FIM Asia Supermoto 2016 seri 2 bakal berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang, pekan ini (8-9/10). Indonesia pun menurunkan empat rider wild card, yaitu Andre Sondakh, Diva Ismayana, Arjun Wicaksana, dan Tommy Salim. Namun, cuma tinggal Andre dan Diva aja nih yang belum dapat motor, bradsis..

Andre Sondakh dan Diva Ismayana saat ditemui pada Kejurnas Motocross 2016 seri XI, Cikarang (2/10), mengungkapkan kalau mereka secara fisik dan mental sudah siap menghadapi FIM Asia Supermoto 2016 di Malang. Hanya saja, motor yang akan mereka pakai masih belum jelas, bradsis.

“Motor buat Supermoto belum ada kabar dari panitia. Saya sih santai aja, kan gak ada target, cuma wild card. Tapi yang pasti saya bakal gas semaksimal mungkin,” ungkap Andre Sondakh.

Crosser yang sudah mengunci gelar juara nasional MX2 2016 ini juga menambahkan dirinya masih belum begitu paham dengan kekuatan lawan di Supermoto. Kesempatan ini pun dimanfaatkan untuk mencari pengalaman.

“Soal kekuatan lawan masih belum ngerti, yang penting ikut aja, karena baru kali ini saya ikut Asia Supermoto. Paling saya harus beradaptasi sama motor yang cc-nya lebih besar, belajar line, dan body cornernya,” jelasnya.

Sementara Diva Ismayana juga mengungkapkan hal yang sama kalau motor yang akan dipakai untuk FIM Asia Supermoto 2016 juga masih belum jelas dan untuk latihan pun bakal mepet waktunya, bradsis.

“Motor masih belum tahu pakai yang mana, yang pasti saya tetap turun untuk memanfaatkan kesempatan wild card ini,” ungkap Diva saat ditemui di Cikarang.

“Tahun 2015 saya pernah balap road race bersama Honda Golden. Mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan perpaduan skill saya di motocross dan road race,” pungkasnya.

Pada seri 2 FIM Asia Supermoto ini, ada 6 rider Indonesia yang akan turun, empat rider wild card, dan 2 rider yang turun full series, yaitu Pedro Wuner dan Fahmi Fauzi, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME/istimewa
  359 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !