Modifikasi Yamaha NMAX: Datang Pagi, Pulang Sore Langsung Kece!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
05
Okt
2016

Modifikasi Yamaha NMAX: Datang Pagi, Pulang Sore Langsung Kece!

  30064   0

BEKASI, ME. Perkembangan dunia modifikasi Tanah Air sekarang ini memang makin pesat, bradsis. Bisa dibilang mau rombak motor apapun bisa jadi bentuk apa saja, bisa dijabanin oleh sang modifikator maupun builder..

Sejalan dengan hal tersebut, yang dulunya rombak satu motor butuh waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan, kini dalam hitungan jam langsung tampil beda. Semua bisa dilakukan dengan mengandalkan part custom yang pemasangannya plug and play (pnp). Seperti halnya yang dilakoni Ibnu Rahmat Aldi Gemilang, empunya Yamaha NMAX yang belum lama ditebusnya.

Lantaran sudah kebelet pengen tunggangannya berubah wujud, Ibnu rela jauh-jauh dari Serpong menuju Bekasi untuk permak tungganganya di Sentral Variasi (SV). Ubahannya sendiri, meniru seperti tampang NMAX yang pernah dia lihat dan baca ulasannya di MotorExpertz.com beberapa waktu lalu.

Enggak hanya itu brader n sista, warga Serpong ini juga rela seharian nongkrong di gerai SV, menunggu tungganganya rapi didandani. “Lumayan bosan juga sih, nongrong seharian di bengkel. Tapi puasnya bisa melihat langsung proses pemasangannya. Nah, yang paling penting pagi datang, sore sudah tampil makin menawan dan elegan tanpa rawat inap,” tutur pria akrab disapa Gilang.

Jaedun Mochtar, empunya SV ini bilang kalo semua peranti yang dipasang pada NMAX milik Gilang ini berbahan fiberglass dan pemasangannya tinggal plek tanpa ada ubahan. “Bedanya dengan foto yang ditunjukin Gilang yang didapat dari internet yaitu pada bentuk tamengnya. Kalo yang di internet, tamengnya model Batman, sedangkan yang dipasang ini model Transformer,” paparnya.

Pria yang ngepos di Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi, ini bilang kalo pengerjaannya butuh waktu sekitar 8-9 jam. Gilang datang sekitar jam 9 pagi, langsung kita garap dan kelar kurang lebih jam 5 sore. “Kebetulan barang yang dipasang juga ready stock, jadi motor enggak perlu menginap di bengkel,” tutup pria yang akrab disapa JJ tersebut.

Pesan Inspiratif: Aplikasi part custom plug and play seperti ini, salah satu solusi brad n sist kalo pengen tampang tunggangan berubah dalam waktu singkat.

Saran Tim ME: Pelek ditambah sticker list merah lebih menarik..

Penilaian Tim ME: (9*): Mantaff, modal part pnp tampil makin wah..

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat,

Data modifikasi:

Bodi Custom PnP, Side box, Top box, tameng depan, cover knalpot, spatbor depan, sisket, sein depan, spion: Sentral Variasi, Handle rem: Bikers, Jok: Custom, Monel: Bikers, Tutup tangki: Bikers, Cover kunci kontak: Bikers.

Bengkel: Sentral Variasi: Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi. Telepon: 0878-85550777

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  576 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !