Paket Bore Up Suzuki Satria F150: Keluar Rp 4 Juta, Puas Selamanya!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
UPGRADE PERFORMA
07
Okt
2016

Paket Bore Up Suzuki Satria F150: Keluar Rp 4 Juta, Puas Selamanya!

  14028   0

JAKARTA, ME. Pasti di antara brader n sista ada yang tahu bengkel Lokal Racing. Yup! Bengkel yang dikomandoi oleh Anto Suharyanto ini sudah cukup lama berdiri, bradsus. Awalnya hanya bermain motor 2-tak, tapi seiring perkembangan motor sekarang, kini kerap menerima upgrade performa mesin 4-tak..

Berbagai macam garapan yang dilakukan oleh Anto, sapaan akrabnya, Lokal Racing juga bikin paket bore up buat Suzuki Satria F150 dengan budget yang terjangkau, bradsis. Harga bukan jadi patokan, tapi akselerasi besutan yang harus memuaskan.

“Untuk bore up Satria F150 dengan total biaya sekitar Rp 4 jutaan. Itu terdiri dari, blok, seher, karbu, CDI, knalpot, dan porting polish lubang head silinder. Proses pengerjaannya gak perlu lama-lama, hanya 4 hari lepas inreyen langsung geber,” papar pria berkacamata ini.

Item yang dipasang bengkel Lokal Racing ini gak mau pake part yang biasa, tapi pakai peranti orisinal. Untuk seher dijejalkan kepunyaan Kawasaki Eliminator yang berdiameter 65 mm. Gunanya untuk mengejar volume ruang bakar lebih besar menjadi 161 cc. Semakin lancar masuk dan buang, maka lubang-lubang di head silinder diporting polish.

Sebagai penyuplai bahan bakar, karbu standar Satria F diganti dengan Keihin PE 28 mm orisinalnya Honda NSR-SP. Sedang spuyer sesuai settingan mesin dan diperuntukkan settingan harian. Percikan api yang dikeluarkan dari busi, maka otak pengapian dipercayakan produk BRT Hypermax.

Nah, yang terakhir saluran gas buang nih, bradsis. Urusan yang satu ini, mungkin semua besutan ada yang cocok dan gak cocok sama peranti pembuangan. Makanya, biar power dapat tersalurkan, Anto lebih memilih dengan meng-custom knalpot.

“Kalo knalpot kita lebih baik custom sendiri. Terkadang motor itu suka gak dapat settingan. Jadi, ada perhitungannya sendiri, knalpot dengan kapasitas mesin,” tutup pria yang mangkal di daerah Bates, Ciledug, Jakarta Selatan.

Bengkel: Lokal Racing, Jl. H. Muchtar Raya, No.53, Bates, Ciledug, Jakarta Selatan. Telepon: 0822-99500678.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  320 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !