Gak Tembus 3 Besar, Rossi Kesulitan Ngerem
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Okt
2016

Gak Tembus 3 Besar, Rossi Kesulitan Ngerem

  5849   0
Gak Tembus 3 Besar, Rossi Kesulitan Ngerem
Gak Tembus 3 Besar, Rossi Kesulitan Ngerem

MOTEGI, ME. Hari pertama seri kelimabelas MotoGP 2016 di Motegi, Jepang, gak berjalan lancar untuk Valentino Rossi. Meskipun gak tertinggal terlalu jauh, namun Rossi gak bisa membawa dirinya menembus 3 besar pembalap tercepat, bradsis. Bahkan, Rossi mengaku kesulitan saat mengerem dengan YZR-M1 miliknya..
 
"Hari ini bercampur, karena di pagi hari saya tidak terlalu buruk. Saya cukup kencang dan kuat. Tapi di siang hari, saya kesulitan saat latihan. Kami mencoba ban yang lebih hard, tapi baik depan dan belakang tidak memberikan grip yang sangat bagus. Jadi, saya kehilangan feeling," ungkap Rossi yang tertinggal 0,381 dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang keluar sebagai yang tercepat.
 
"Pada akhirnya, kami memakai ban yang lebih soft lagi dan berhasil meningkatkan catatan waktu. Tapi masih tidak cukup, karena saya tidak begitu senang dengan setting dan balance motor. Siang ini kami mencoba sesuatu yang berbeda. Kami memodifikasi cukup banyak, tapi tidak tepat. Saya tidak cukup kuat, saya tidak bagus. Sangat sulit saat braking dan kami harus bekerja untuk memperbaikinya," tambahnya.
 
Selain setting yang belum pas, kondisi di siang hari dimana temperatur sirkuit menurun dengan cepat bikin feeling makin kacau, bradsis. Buktinya, beberapa rider mengalami crash cukup parah karena hal ini..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  195 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !