Motoprix 2016 Seri 4, Region 2, Subang: Adly M Taufik, Local Hero yang Kuasai Kualifikasi MP1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
16
Okt
2016

Motoprix 2016 Seri 4, Region 2, Subang: Adly M Taufik, Local Hero yang Kuasai Kualifikasi MP1

  10811   0
Adly M Taufik
Adly M Taufik
Adly M taufik
Adly M taufik

SUBANG, ME. Kualifikasi kelas utama di Motoprix 2016 seri 4 region 2 yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang (15/10), mencatatkan Adly M Taufik sebagai yang tercepat di kelas MP1 (150 Tune Up). Pembalap lokal yang turun sebagai wild card di seri Subang ini ternyata emang hadir dengan persiapan yang matang, bradsis..

Pembalap yang membela tim GCRT With Pride di tahun 2016 ini emang hanya ikut balap di ajang Honda Dream Cup (HDC) aja. Adly pun gak menyia-nyiakan kesempatan untuk turun di ajang Motoprix 2016 yang berlangsung di kampung halamannya.

“Saya tahun ini hanya ikut HDC 2016 dan di Motoprix baru ikut tahun ini. Jadi, saya sudah menyiapkan fisik, mental, juga motor untuk balap yang bisa dibilang sebagai kandang saya sendiri,” ujar Adly.

Pembalap asli Subang, Jawa Barat, ini juga mengungkapkan bahwa dirinya emang diuntungkan karena terbiasa dan hafal racing line di sirkuit Gerry Mang ini, bradsis. Jadi, menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi kelas MP1 ini merupakan kejutan bagi pembalap lain yang saat ini memimpin di klasemen sementara.

“Main di Gerry Mang saya sudah hafal linenya, jadi saat kualifikasi tadi, saya coba main sendiri untuk cari time yang bagus. Beruntung akhirnya saya bisa jadi yang tercepat,” ungkapnya.

“Soal race besok lihat situasi dulu, jika cuaca cerah, saya mau lihat irama lawan dulu. Tapi jika mendung atau hujan, saya coba langsung push ke depan, karena untuk antisipasi jika hujan deras dan banjir, saya sudah berada di posisi depan,” pungkas Adly.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  317 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !