Gagal Finish 4 Kali, Musim Terburuk Rossi di MotoGP
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
16
Okt
2016

Gagal Finish 4 Kali, Musim Terburuk Rossi di MotoGP

  2148   0
Gagal Finish 4 Kali, Musim Terburuk Rossi di MotoGP
Gagal Finish 4 Kali, Musim Terburuk Rossi di MotoGP

MOTEGI, ME. Valentino Rossi emang udah gak mikirin akan raih gelar juara dunia musim ini. Namun, yang jadi pembicaraan adalah performanya di musim ini yang gagal finish sampai 4 kali karena crash. Kalo dilihat catatan Rossi selama di kelas premier ini, MotoGP 2016 jadi musim terburuknya, bradsis..
 
Rossi udah lolos kualifikasi dengan baik dan raih pole position. Sayang, startnya gak begitu bagus dan merosot ke posisi ketiga saat masuk tikungan pertama selepas start. "(Marc) Marquez sedikit lebih cepat dari saya untuk menyalip (Jorge) Lorenzo. Saya kehilangan waktu di belakang Lorenzo, tapi kecepatan saya sudah bagus," jelasnya.
 
"Saya mampu push  dengan maksimal untuk mencoba mengejar Marquez, tapi sayangnya saya kehilangan grip ban depan. Sejujurnya, saya tidak merasakan apa-apa. Saya tidak masuk tikungan terlalu cepat, terlalu lebar, atau terlalu dalam. Tapi saya kehilangan grip ban depan dan secara logika saya melakukan kesalahan," lanjut Rossi yang crash di lap ke-7.
 
Padahal, sama seperti kebanyakan pembalap lainnya, Rossi memilih ban depan medium dan ban belakang soft. Beruntung crash yang dialaminya gak bikin dirinya cedera, bradsis. Namun, Rossi harus ngerelain Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 lebih awal, seperti yang terjadi 2 tahun lalu. Sekarang tinggal Rossi lawan Lorenzo aja dalam memperebutkan posisi runner up di klasemen, bradsis. Sisa 3 seri lagi dan keduanya cuma terpaut 14 poin.
 
Selama di kelas premier, baru musim ini Rossi gagal finish hingga 4 kali. Di musim sebelumnya, Rossi gagal finish paling banyak hanya 3 kali, yakni tahun 2006 dan 2007 bersama Yamaha, serta tahun 2011 bersama Ducati..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  50 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !