Modifikasi Yamaha NMAX: Efek Tertular Virus Tetangga, Jadi Tampil Menggoda
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
17
Okt
2016

Modifikasi Yamaha NMAX: Efek Tertular Virus Tetangga, Jadi Tampil Menggoda

  31795   0

JAKARTA, ME. Virus memang datangnya tiba-tiba, tanpa ada seorangpun yang bisa memprediksi, bradsis. Seperti yang dialami Salim Sulaiman, empunya Yamaha NMAX lansiran 2015 berkelir abu-abu ini. Tapi bukan virus yang mematikan lho, melainkan virus modifikasi..

“Iya nih, enggak tahu kenapa, keinginan ubah tampilan tunggangan seperti tampang NMAX milik tetangga depan rumah, sangat membara. Awalnya sih biasa saja lihat ubahannya. Eh, lama-lama tertarik juga,” papar Salim.

Pria yang berusia 27 tahun ini mengaku bahwa yang ada di benaknya, ubah tampilan seperti NMAX milik tetangganya, bakal bikin ribet saat parkir maupun nyelap-nyelip di jalanan. Selain itu, pengerjaannya pasti lama dan motor harus menginap di bengkel hingga berminggu-minggu.

Karena di jalanan juga sering melihat tampilan yang hampir sama, lama-lama pikiran doi terganggu, bradsis. Setelah Salim ngobrol dengan tetangga depan rumahnya tersebut, ternyata ubahan seperti itu pengerjaannya cukup singkat dan enggak perlu rawat inap. Karena semua peranti didesain PNP dan tinggal plek aja.

“Setelah gua menjajal motornya dan gua pakai jalan, ternyata tetap enak dan enggak ribet. Makanya, saat itu juga saya minta alamat dan nomor telepon bengkel yang mengerjakan,” bebernya.

Nah, setelah komunikasi dengan bengkel yang dimaksud, yakni Sentral Variasi (SV), warga Jatinegara, Jakarta Timur, ini langsung menggiring tunggangannya ke gerai SV yang bermarkas di Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi.

“Ternyata benar, enggak sampai sehari digarap, tampang NMAX gue makin keren dan elegan. Bodi kit yang dijajakan gerai SV selain beragam, pilihan warnanya juga lengkap, sesuai kelir orisinalnya. Tau gitu, dari dulu aja ubah kayak begini,” kekeh Salim.

Pesan Inspiratif: Part custom PNP, salah satu solusi kalo pengen tampil beda dalam waktu singkat.

Saran Tim ME: Jok dicustom akan lebih menarik tuh, brad.

Penilaian Tim ME: (9*): Mantaff, andalkan bodi kit custom tampil makin wah!

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data modifikasi:

Bodi custom pnp; side box model Shad, top box model goldwing, tameng model transformer, cover knalpot, spatbor depan, sein LED, spion lipat, Handel rem: Bikers, Monel: Bikers, Handgrip: Harris, Tutup tangki: Bikers, Cover kunci kontak: Bikers

Bengkel: Sentral Variasi: Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi. Telepon: 0878 85550777

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  661 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !