Knalpot Racing SKR Lebih Menarik, Warna Anodize Bikin Terlihat Nyentrik
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-AKSESORI
18
Okt
2016

Knalpot Racing SKR Lebih Menarik, Warna Anodize Bikin Terlihat Nyentrik

  2570   0

TANGERANG, ME. Aksesori pendukung tampilan atau part yang kecil-kecil saat ini banyak yang warnanya mencolok, seperti pelek, baut, ring, dan komponen lainnya. Ini kerap diaplikasikan ke motor kontes modifikasi, agar tampilan dan part aksesori masih serasi, bradsis. Sehingga permainan warna komponen tersebut masih menyatu sama konsep tunggangan..

“Produk knalpot ini sebenarnya sudah cukup lama nongol dan peminatnya juga rame. Tapi yang paling banyak pakai di motor skutik, karena tampilan besutan mereka mentereng. Ada juga yang modif berkonsep racing alias drag bike, jadi bukan hanya tampilan luar aja, tapi power tunggangan bertambah,” ungkap Misjaya alias Gondrong, owner SKR Racing Exhaust.

Pada knalpot lokal tersebut desainnya agak berbeda dari sebelumnya. Selain mengaplikasikan warna anodize, bentuk dari ujung silencer tersebut dibikin agak panjang layaknya terompet. Tapi sekitar tahun 2012-an, bahan knalpot tersebut menggunakan pelat galvanis yang dicat krom, bradsis.

“Sekarang ada perubahan, yakni materialnya pipa stainless steel dari ujung pipa sampai ujung silencer knalpot. Desain leher knalpot juga dengan pengelasan argon atau model las cacing. Sehingga membuat tampilan menarik dan nyentrik,” ujar owner yang buka di daerah Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang, Banten.

Knalpot ini tersedia untuk semua tipe matik dengan harga yang masih terjangkau, yakni Rp 650 ribuan. Pada leher pipa knalpot ini menggunakan diameter 32 mm dan panjang silincer 25 cm. Komponen tersebut bisa diaplikasikan buat harian atau balap, bradsis. Pilihan warna knalpot anodize ini ada warna merah, kuning, biru, gold, titanium, dan hitam.

SKR Racing Exhaust: Jl. Raden Fatah No. 90, Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang. Telp: 0815-13943798.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  73 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !