Pasang USB Charger di Motor, Komunikasi Lancar Anti Nyasar
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-TIPS
19
Okt
2016

Pasang USB Charger di Motor, Komunikasi Lancar Anti Nyasar

  26592   0

JAKARTA, ME. Pernah gak, brad n sist alami HP (handphone) lowbatt? Pastinya pernah mengalami semua kan? Tapi lain cerita kalo brader n sista lagi dalam perjalanan jauh atau touring, tiba-tiba HP lowbatt, entah karena susah sinyal atau masalah lain. Pastinya komunikasi dengan saudara, kerabat maupun teman akan terhambat..

“Apalagi saat touring, kalo belum mengenal medan dan hanya mengandalkan HP untuk membuka aplikasi GPS atau peta jalur yang akan dilewati, bisa nyasar ke mana-mana tuh. Nah, biar hal ini enggak terjadi, sebaiknya tunggangan brad n sist dipasang USB charger,” tutur Tommy Bramudia, empunya Ngayun Speed Racing (NSR).

Pria yang gerainya di Jl. Kelapa Dua Raya, Kelapa Dua, Jakarta Barat, ini bilang bahwa dengan USB charger, sangat membantu isi ulang baterai HP, gadget atau perangkat elektronik yang lain. Makanya, dengan peranti ini sangat membantu agar bisa terus berkomunikasi dengan siapapun.

Penasaran cara pasang USB charger berlabel DMV yang dibanderol Rp 365 ribu ini? Berikut dipraktekkan pada Kawasaki Versys 650 milik konsumen Tommy. “Sebenarnya bisa diaplikasi pada motor apapun. Kebetulan pelanggan kita rata-rata pembesut Versys dan banyak yang pasang,” imbuh bapak 1 anak ini.

Standar pabrik, dashboard Versys 650 terdapat dua bulatan pada sisi kiri dan kanan. Nah, USB charger ini bisa disematkan di salah satu lubang tersebut dan tinggal plek. Untuk kelistrikan, ambil arus dari kunci kontak (KK). Kabel KK warna cokelat disambung ke kabel merah alat, sedangkan kabel hitam USB charger dihubungkan ke massa.

Biar terhindar dari arus pendek atau korsleting, perlu ditambah sekering pengaman 15 A. Nah, setelah kedua peranti ini terpasang selama kurang lebih 1 jam, ngecharge HP, Android, gadget atau perangkat elektronik lain tinggal colok. Tapi sebelumnya kunci kontak di putar pada posisi ON. “Pastinya bikin komunikasi tetap lancar dan anti nyasar,” tutup Tommy.

Ngayun Speed Racing: Jl. Kelapa Dua Raya, Kelapa Dua, Jakarta Barat. Telepon: 0818-737101.

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  586 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !