Yamaha Gak Ada Peningkatan, Rossi Akui Tiap Seri Berbeda Masalahnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
21
Okt
2016

Yamaha Gak Ada Peningkatan, Rossi Akui Tiap Seri Berbeda Masalahnya

  9234   0
Yamaha Gak Ada Peningkatan, Rossi Akui Tiap Seri Berbeda Masalahnya
Yamaha Gak Ada Peningkatan, Rossi Akui Tiap Seri Berbeda Masalahnya

PHILLIP ISLAND, ME. Musim ini, Yamaha gak terlihat fantastis seperti musim lalu, bradsis. Cuma mengandalkan dua rider pabrikan, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang keduanya juga terlihat terseok-seok beradaptasi dengan elektronik dan ban Michelin..
 
Koleksi kemenangan yang diraih kedua pembalap ini juga gak banyak, bradsis. Bahkan menurut Rossi, Yamaha gak alami peningkatan yang signifikan seperti musim lalu. Musim ini, Yamaha punya sasis dan swingarm baru. Tapi setelah dites, Rossi tetap memilih sasis dan swingarm yang lama, karena yang baru gak ngasih  peningkatan yang signifikan. Udah 8 seri ini Yamaha absen dari podium utama. 
 
"Masalahnya, khususnya dibandingkan dengan Honda, sepanjang musim ini kami punya parts baru, tapi sayangnya kami tidak bisa meningkat seperti yang kami lakukan di tahun 2015 dan juga 2014. Di akhir kedua musim tersebut, kami sangat kuat. Sayangnya, musim ini kami tidak mampu mengulanginya," ungkap Rossi.
 
"Motivasi terbesar saat ini adalah mencoba meraih poin sebanyak-banyaknya di tiga seri terakhir ini dan berjuang untuk naik podium di sini, Sepang, dan Valencia. Kondisinya sangat berbeda, trek yang sangat berbeda juga, saya suka semua trek ini kecuali Valencia. Lebih sulit bagi saya, jadi saya harus bekerja keras untuk bisa raih hasil yang bagus. Di Malaysia, saya sangat suka trek ini, aspalnya juga baru. Tapi juga jadi tantangan besar karena temperaturnya," sambungnya.
 
"Di sini, menurut ramalan cuaca akan buruk saat sesi latihan. Tapi kami berharap saat balapan nanti akan dalam kondisi kering. Setiap seri masalahnya berbeda, jadi kami akan coba berjuang untuk podium di tiga seri terakhir ini," pungkas Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  325 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !