Strategi Tepat, Marquez Siap Apapun Kondisi Cuaca Besok
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
22
Okt
2016

Strategi Tepat, Marquez Siap Apapun Kondisi Cuaca Besok

  10056   0
Strategi Tepat, Marquez Siap Apapun Kondisi Cuaca Besok
Strategi Tepat, Marquez Siap Apapun Kondisi Cuaca Besok

PHILLIP ISLAND, ME. Kondisi cuaca di hari kedua seri ke-16 MotoGP 2016, di Phillip Island, Australia, mulai sedikit membaik. Trek mulai mengering saat kualifikasi kelas MotoGP. Marc Marquez yang sukses raih pole position dengan strateginya yang tepat ini juga siap apapun kondisi cuaca besok, bradsis..
 
Sebelum Q2 berjalan, kondisi trek saat Q1 masih setengah basah dan setengah kering. Tapi saat Q2 berjalan, racing line udah mulai mengering, bradsis. Marquez pun ambil resiko dengan pakai ban slick. Hasilnya, juara dunia MotoGP 2016 ini sukses raih pole position.
 
"Ramalan cuaca mengatakan akan ada hujan deras selama 10 menit, jadi semua langsung keluar dan mencatat waktu terbaik mereka. Tapi ketika saya keluar, trek sudah benar-benar kering dan saya ambil resiko untuk masuk pit dan mengganti ban. Saya kehilangan beberapa menit, tapi saya pakai ban yang tepat dan push 100%," ungkap Marquez.
 
Sebelumnya, pole position masih dipegang Cal Crutchlow. Tapi dengan bantuan ban slick, Marquez berhasil rebut pole position dengan selisih waktu hingga 0,792 dari Crutchlow.
 
"Saya sedikit khawatrir, karena saya pikir seseorang akan masuk dan mengganti dengan ban slick dan mencatat waktu lebih baik lagi. Tapi pada akhirnya yang saya lakukan sudah cukup," ujar Marquez.
 
"Bagaimanapun, saya merasa siap dan saya merasa nyaman dengan motor. Tapi saya beruntung sudah mengunci gelar juara dunia di Jepang, karena sseri kali ini sangat sulit diprediksi," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  400 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !