Start dari Barisan Terdepan, Pol Espargaro Pesimis Bisa Bertahan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Okt
2016

Start dari Barisan Terdepan, Pol Espargaro Pesimis Bisa Bertahan

  3448   0
Start dari Barisan Terdepan, Pol Espargaro Pesimis Bisa Bertahan
Start dari Barisan Terdepan, Pol Espargaro Pesimis Bisa Bertahan

PHILLIP ISLAND, ME. Pol Espargaro akhirnya raih hasil kualifikasi terbaiknya di musim ini dengan start dari barisan terdepan. Namun, sesi kualifikasi gak bisa mewakili gambaran jalannya balapan nanti, bradsis. Pol pun mengaku pesimis bisa bertahan di barisan terdepan..
 
Di sesi kualifikasi ini, Pol juga jadi salah satu pembalap yang pakai ban slick, bradsis. Tapi sayangnya, setelah mengganti ban, dirinya tertahan di belakang Aleix Espargaro dan Jack Miller. Akhirnya, catatan waktu terbaiknya cuma bisa nempatin dirinya untuk start dari posisi ke-3.
 
"Saya mulai kualifikasi di belakang Marc (Marquez), semua keluar lebih awal karena melihat ramalan cuaca 15 menit lagi akan hujan deras. Saya sudah siap dengan ban intermediate untuk mencatat waktu terbaik, jadi saya push dari awal di belakang Marc, tapi lalu saya lihat Marc masuk pit," ungkap Pol.
 
"Saya ragu, lalu saya coba push satu lap lagi dan saya benar-benar paham bahwa ini bukan ide yang baik. Saya harus masuk pit dan mengganti ban, tapi saya khawatir, ini adalah resiko besar, karena jika hujan nanti saya akan ada di urutan terakhir," lanjutnya.
 
Pol juga paham, bukan berarti saat balapan nanti dirinya akan finish di posisi lima besar, bradsis. Tapi Pol yakin, dirinya bakal dapat perlawanan sengit dari rival-rivalnya dalam mempertahankan posisi. "Kami hanya sempat merasakan beberapa lap dalam kondisi kering, jadi sangat membantu sesi warm up nanti diperpanjang," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  101 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !