Feeling Udah Bagus, Semua Tergantung Cuaca
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
23
Okt
2016

Feeling Udah Bagus, Semua Tergantung Cuaca

  1250   0
Feeling Udah Bagus, Semua Tergantung Cuaca
Feeling Udah Bagus, Semua Tergantung Cuaca

PHILLIP ISLAND, ME. Kekuatan Ducati di trek basah, kembali dibuktikan oleh Danilo Petrucci di seri keenambelas MotoGP Australia. Biarpun gak masuk dalam lima besar, tapi Petrucci yang berstatus rider tim satelit, bisa membawa Desmosedici GP15 sampai ke posisi keenam sesi kualifikasi.

Berbeda dengan rider tim pabrikan, Andrea Dovizioso, Petrucci nampaknya bisa lebih lihai menjinaki ban intermediate setelah free practice 3, sehingga bisa langsung lolos ke kualifikasi kedua sehabis mencetak catatan waktunya di free practice 4.

“Sangat sulit di seri kali ini. Kami melihat bahwa di kualifikasi pertama, banyak pengendara yang menggunakan ban power rain. Saya juga mencoba pilihan tersebut. Lalu, saya melihat (Marc) Marquez memiliki ban intermediate ketika kembali ke pit. Membayangkan dirinya menggunakan ban slick,” ujar Petrucci.

Melihat kemungkinan besar untuk menggunakan ban slick di sesi kualifikasi dapat terpenuhi, akhirnya rider yang pada hari Senin besok berulang tahun, sukses mencetak catatan waktu 1’32.420 dan akan memulai race di grid kedua.

“Saya melakukan dua lap lebih banyak untuk mendapatkan feeling yang baik dengan trek sebelum memasuki pit. Kemudian dengan ban slick, feeling dengan GP15 menjadi baik. Sulit untuk menduga apa yang akan terjadi ketika race berlangsung. Kami harus bekerja lebih di settingan motor. Ini akan sangat bergantung kepada cuaca,” tutup Petrucci. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  46 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !