Start dari Posisi 15, Finish ke-2, Rossi Enjoy Lewatin 13 Pembalap
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Okt
2016

Start dari Posisi 15, Finish ke-2, Rossi Enjoy Lewatin 13 Pembalap

  9851   0
Start dari Posisi 15, Finish ke-2, Rossi Enjoy Lewatin 13 Pembalap
Start dari Posisi 15, Finish ke-2, Rossi Enjoy Lewatin 13 Pembalap

PHILLIP ISLAND, ME. Valentino Rossi kembali bikin orang terpukau lewat balapannya di seri ke-16 MotoGP 2016 di Phillip Island, Australia. Start dari posisi ke-15, Rossi sanggup bawa YZR-M1 melibas 13 pembalap di depannya hingga posisi ke-2..
 
Seri ke-16 ini menurut Rossi jadi seri yang paling bikin frustrasi. Pasalnya, cuaca buruk melanda di saat sesi latihan. Ditambah lagi, Rossi harus melewati Q1 untuk dapetin posisi start. Saat sesi latihan di kondisi trek basah, Rossi juga mengaku gak bisa maksimal dan gak paham potensi motornya sampai mana, bradsis. Beruntung, saat sesi warm up dan balapan, cuaca cukup cerah.
 
"Bagi saya, paruh kedua balapan lebih sulit, tapi ini adalah balapan yang kami butuhkan setelah kesalahan di Motegi dan hari yang buruk kemarin, dimana saya pikir adalah hari yang paling bikin frustrasi dalam musim ini. Ini sangat bagus untuk saya dan tim dan Yamaha," ungkap Rossi. 
 
"Saya menduga Cal akan kuat di Phillip Island, karena di paruh kedua musim ini dia sangat kuat kurang lebih di segala kondisi. Tapi trek ini untuknya luar biasa, dia juga ada di urutan kedua dengan Ducati. Saya harap bisa sedikit lebih cepat darinya," tambahnya.
 
"Sepuluh lap pertama sangatlah bagus dan saya sangat menikmatinya. Ketika ada di belakang Cal, dia juga menjadi target saya, sepertinya saya bisa mengalahkannya, karena pagi ini saya sedikit lebih kuat darinya. Ketika saya lihat (Marc) Marquez crash, saya pikir bisa menang. Saya cobba, tapi sayangnya Cal terlalu cepat, terlalu kuat, dia selalu sangat cepat di Phillip Island," sambungnya lagi.
 
Rossi mengaku senang begitu lihat hari ini cerah, bradsis. Hanya dalam satu sesi warm up, Rossi dan timnya langsung bisa dapetin setting yang pas untuk balapan. Beruntung juga Februari lalu Michelin menggelar sesi tes di sirkuit ini. Jadi, udah ada modal data untuk balapan. 
 
Saat ini, Rossi masih ada di peringkat kedua dengan unggul 24 poin dari Jorge Lorenzo. Namun, masih ada dua seri tersisa di musim ini, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  335 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !