Berdiri Sejak 1990, Bukti Solidaritas Member dan Membesarkan HDCI
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
26
Okt
2016

Berdiri Sejak 1990, Bukti Solidaritas Member dan Membesarkan HDCI

  6567   0
Ketum HDCI, Nanan Soekarna
Ketum HDCI, Nanan Soekarna
Edwin Sanjaya, HDCI Semarang
Edwin Sanjaya, HDCI Semarang
Cintawati, HDCI Jogja
Cintawati, HDCI Jogja
Husdi, HDCI Pusat
Husdi, HDCI Pusat
Ferry, HDCI
Ferry, HDCI
Ferdo, HDI Pusat
Ferdo, HDI Pusat
Jonni, HDCI Bandung
Jonni, HDCI Bandung

JAKARTA, ME. Secara resmi, organisasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini berdiri pada tahun 1990 dan sudah melanglang buana baik dalam maupun luar negeri. Hingga 2016 ini, mereka sudah melakukan 5 kali pergantian Ketua Umum, tentu memiliki gaya komunikasi yang berbeda-beda, namun tetap pada satu tujuan, bradsis..

Semakin besarnya komunitas itu berkat solidaritas para member yang gabung. Selain itu, seringnya mengadakan sebuah kegiatan besar atau kecil di setiap cabang dan daerah, itu akan membuat nama komunitas tersebut semakin terdengar ke semua biker nasional bahkan internasional.

Tentunya, setiap member pasti punya kesan tersendiri selama bergabung di HDCI. Maka itu, tim ME juga pengen tahu, kenapa sih mereka mau ikut gabung dan bagaimana HDCI bisa bertahan lama, bahkan selalu bertumbuh generasinya? Dipilih secara acak guna mengetahui komentar dari beberapa member HDCI, baik dalam maupun luar Jakarta.

Mulai dari Edwin Sanjaya member HDCI Semarang, "Saya cukup merasa nyaman bergabung di HDCI dan sesuai sama hobby saya riding Harley Davidson (H-D). Organisasi ini bisa berkembang, karena pengurus dan semua anggota selalu ada kebersamaan.”

Masih sambungnya, "Meski tunggangan ini bukan berasal dari Tanah Air, tapi tercantum nama negara tercinta kita dalam nama club ini, Indonesia. Sehingga bisa melebarkan sayapnya ke mancanegara."

“HDCI itu cukup unik dan punya history yang panjang untuk menjadi suatu club hobby yang disegani di Indonesia. Selain itu, daya ikat yang kuat dilandaskan pada jati diri bangsa Indonesia. Yaitu, kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan. Yang membuat HDCI masih bertahan sampai sekarang, that’s way i am still loving HDCI,” ungkap Husdi, member HDCI Pusat.

You’re never ride alone, Bradsis! Ucapan itulah yang selalu diucapkan pria ramah ini, Jonni member HDCI Bandung. Pasalnya, pria ramah ini selalu semangat dalam kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan.

“Dengan begitu kita gak akan pernah sendiri, karena ikut di club ini akan semakin bertambahnya saudara se-Indonesia,” tambah Husdi.

Gak hanya kaum adam aja yang doyan main H-D, sista Cintawati ini juga demen riding bersama HDCI. Lady biker dari Jogjakarta tersebut bisa menambah banyak saudara dari pelosok nusantara, bahkan internasional.

“Karena selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobyy, juga memberikan sebuah ilmu tentang kepedulian terhadap sesama penyuka H-D. Dan yang terpenting adalah mengutamakan kebersamaan,” ucap Cinta.

Diamini juga oleh Ferry Tanjaya yang sudah cukup lama gabung dan menjunjung tinggi negara Indonesia setiap riding ke manapun. “HDCI mampu mempersatukan segala suku, agama dan latar belakang antar membernya. Ini merupakan cerminan dari Bhineka Tunggal Ika,” lanjut Ferry, sapaan akrabnya.

Tak hanya member dari luar Jakarta, Ferdo Raturandang, Humas HDCI pun sangat senang bisa bergabung bersama HDCI. “Karena club ini merupakan sebuah organisasi motor yang legendaris di Indonesia. Sehingga menjadi member HDCI adalah sebuah kehormatan bagi seorang biker Harley Davidson yang ada di Indonesia,” papar pria ramah ini.

Ditambah lagi dengan kepimpinan dari brader Nanan Soekarna, Ketum HDCI saat ini. Diharapkan akan membuka dimensi yang lebih tinggi. Yaitu, sebagai organisasi club motor Indonesia yang mampun menuju world class.

“Kedepannya, HDCI akan menjalankan semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan , inklusif, horizontal dan sosial,” singkat Nanan Soekarna, Ketum HDCI.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  99 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !