Berbagai Upaya Aparat Hukum Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Sampai Bikin Aplikasi Game
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
26
Okt
2016

Berbagai Upaya Aparat Hukum Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Sampai Bikin Aplikasi Game

  9291   0
 Sharing Seasion Indonesia Road Safety Award 2016
Sharing Seasion Indonesia Road Safety Award 2016

JAKARTA, ME. Sharing Session Indonesia Road Safety Award 2016 yang diadakan oleh PT Asuransi Adira Insurance, membuat masyarakat mengetahui bagaimana cara petugas di lapangan melakukan berbagai program untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Khususnya untuk menangani anak di bawah umur, bradsis..

Para finalis program CSR bertajuk I Wanna Get Home Safely (IWGHS), menjelaskan upaya yang telah dilakukan di antaranya Kadishub Kota Balikpapan yang menjelaskan salah satu caranya.

"Kurangnya angkutan umum untuk anak sekolah membuat mereka memilih kendaraan roda dua dan cara kami adalah selalu berkomunikasi kepada pemerintah yang lebih dekat dengan warga seperti Lurah dan RT, agar di saat pertemuan warga sosialisasi ini bisa disampaikan," jelas Sudirman Djayalaksana Kadishub Kota Balikpapan pada ajang Sharing Seasion IRSA di Hotel Shangri La (21/10).

Bahkan di wilayah Jawa Tengah, Jepara, pihak Kepolisian di wilayah tersebut membuat aplikasi game petualangan berkendara, bradsis. Di game tersebut ada cara untuk berkendara hingga pembuatan SIM, dan aplikasi tersebut selalu update mengikuti perkembangan teknologi.

"Bahkan di Jepara untuk anak sekolah yang membonceng motor tidak menggunakan helm akan kami berhentikan dan kami bawa menggunakan bus yang telah disiapkan," jelas AKP Andika Wiratama, Kasat Lantas Polres Jepara.

Namun tanpa kesadaran dari orang tua, cara seperti ini juga gak akan ada manfaatnya, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  249 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !