Menang 2 Kali, Crutchlow Masih Punya Ruang untuk Berkembang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Okt
2016

Menang 2 Kali, Crutchlow Masih Punya Ruang untuk Berkembang

  9690   0
Menang 2 Kali, Crutchlow Masih Punya Ruang untuk Berkembang
Menang 2 Kali, Crutchlow Masih Punya Ruang untuk Berkembang

JAKARTA, ME. Dalam kunjungannya ke Tanah Air untuk memenuhi undangan dari Castrol Indonesia, Cal Crutchlow juga gak luput dihujani pertanyaan terkait dirinya di MotoGP. Memasuki paruh kedua musim 2016, penampilan Cal Crutchlow terus meningkat. Dukungan dari tim juga membuatnya leluasa untuk berkembang, bradsis..
 
Sebagai pembuka, Crutchlow berhasil menjadi runner up di MotoGP Sachsenring, Jerman. Pembalap asal Inggris ini meneruskan momentumnya lagi dengan mengamankan podium utama di MotoGP Brno, Republik Ceko, yang disebutnya sebagai momen spesial. 
 
Penampilan terbaiknya juga berlanjut saat membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris, dengan finish sebagai runner up. Namun, kemenangan terpentingnya terjadi di Sirkuit Phillip Island, Australia. 
 
"Kami datang dengan kondisi terbaik. Phillip Island adalah sirkuit yang saya sukai. Akhir pekan yang juga spesial karena kondisi yang tricky dimana semua orang khawatir dengan cuaca dan segalanya," terang Crutchlow ketika berbincang langsung dalam lawatannya ke Indonesia (25/10). 
 
"Saya tahu, kami punya paket yang bagus. Baik dari tim dan juga motor. Inilah kenapa kami kuat di sana. Tapi, yang terpenting adalah saya mendapatkan ruang khusus untuk bisa berkembang," papar penggemar tim sepak bola Blackburn Rovers itu.
 
Dirinya juga nggak mempersoalkan perihal perbedaan spesifikasi motor Honda RC213V yang dipakainya dengan versi tim pabrikan, bradsis. "Perbedaannya sedikit," sahut Crutchlow. Dia juga menambahkan, persaingan juga makin ketat lantaran adanya regulasi ECU yang seragam dan ban Michelin yang musim ini jadi debut sebagai pemasok ban tunggal di kelas MotoGP..

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ary
  348 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !