Modifikasi Suzuki Thunder 125: Kepengen Banget Punya Motor Custom
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
02
Nov
2016

Modifikasi Suzuki Thunder 125: Kepengen Banget Punya Motor Custom

  131845   0

TANGERANG SELATAN, ME. Setiap hari selalu riding di atas Suzuki Thunder 125 kesayangannya, jarak yang ditempuh oleh Julius Pranata ini juga cukup jauh. Start dari Cengkareng, Jakarta Barat, lanjut ke daerah Tangerang. Munculnya berbagai macam tipe motor gak membuat pria ramah ini buat ganti besutan kesayangannya..

“Sayang banget sama motor ini, dari pertama beli sampai sekarang masih bertahan. Sempat mau dijual, cuma harga gak bisa dibayangkan. Makanya, dipertahankan dan dirombak bergaya old skull. Kebetulan juga pengen punya motor custom,” ungkap Ayah dua anak ini. Betul tuh, brad!

Dengan tekad bulat, Julius, sapaan akrabnya, mencari info dari internet dan me-review beberapa bengkel. Akhirnya, menemukan The Katros Motorcycle (TKM) buat mempercayakan Thunder pekjigo tersebut dirombak. Sedang konsep yang diinginkannya lebih memilih harian, bradsis.

“Karena sang pemilik pengen motornya masih bisa dipakai harian, tema yang diterapkan dengan gaya tracker daily. Ubahannya terbilang minimalis dan nyaman digunakan,” papar Andi ‘Atenk’ Akbar, builder TKM yang beroperasi di daerah Bintaro sektor 2, Tangerang Selatan.

Tracker daily ini lebih mengacu pada penggunaan ban yang gambot berprofil dual purpose dan stang yang gak terlalu tinggi ataupun menunduk. Guna mengikuti konsep, rangka tengah ke belakang dipangkas dan berganti pipa seamless handmade TKM.

Begitu juga pada peranti pendukung tampilan alias aksesori yang gak terlalu banyak dan sebagian komponen dicustom, mulai dari sepatbor depan dan belakang, tangki, jok, side cover, dan knalpot. Sedang suspensinya, cuma bagian belakangnya aja yang diganti, depan masih pakai orisinalnya, bradsis.

“Swingarm aslinya sudah mendukung konsepnya, biar lebih kelihatan padat dan kekar, peranti tersebut ditambahkan pipa yang sesuai diameter standarnya. Jadi, terlihat double pipe,” jelas Atenk, panggilan akrabnya.

Beberapa peranti yang diaplikasikan ke tunggangan tersebut diberikan emblem model emboss, sehingga tampilannya lebih unik dan detailing. Kayak di tangki dan saluran gas buang alias knalpot.

Keren kan, bradsis?!

Pesan Inspiratif: Kenangan memang gak bisa dilupain, dengan di modif bisa terus membuat kenangan manis.

Saran Tim ME : Tampilannya terlihat minimalis, cuma sok depan masih kelihatan kecil dan kurang kekar.

Penilian Tim ME : (9*), Mantaff, enak nih buat riding harian, brad..

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :
Pelek : champ, 2.50x17 & 3.00x17, ban : Swallow Enduro, 110/80-17 & 130/80-17, sok belakang : YSS, tangki : custom, jok ; custom, setang : Suzuki TS 125, swing arm : standar custom, sasis : custom, side cover : handmade TKM, knalpot : custom, lampu : aftermarket, handgrip : aftermarket, spion : aftermarket

Bengkel : The Katros Motorcycles (TKM) : Jl. Kedaung 3, Bintaro, Jakarta Selatan. Telepon: 0838-97888333.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  1221 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !