Rawat Lensa Pinlock, Jangan Pake Sabun, Cukup Air Hangat
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
PERAWATAN
06
Nov
2016

Rawat Lensa Pinlock, Jangan Pake Sabun, Cukup Air Hangat

  9405   0

JAKARTA, ME. Brad n sist, belum lama ini semua tipe helm merek NHK sudah mengaplikasikan Pinlock. Yakni, lensa anti fog alias embun di kaca helm. Tujuannya agar saat kondisi hujan, visor di peranti pelindung kepala tidak berembun yang dapat menghalangi pandangan ketika riding. Perawatannya ternyata sederhana banget lho..

Menurut paparan Johanes, selaku Direktur PT Duniapersadaraya Motor Industry (DMI) ini, usia pakai komponen tersebut cukup lama, berkisar 4 tahun ke atas. Kecuali, salah saat perawatannya, bradsis. Maka itu, gak bisa sembarangan mencuci atau membersihkan lensa Pinlock tersebut.

“Hati-hati saat mencucinya, gak bisa sembarangan mencuci semua kaca. Terlebih lensa anti embun ini. Jangan pernah menggunakan cairan pembersih atau sabun detergen. Karena itu dapat merusak pori-pori dari kaca atau lensa itu dan membuat usia pakai lebih pendek alias rusak,” wanti pria humoris ini.

Untuk itu, direktur produsen helm merek NHK ini mau berbagi tips perawatannya, bradsis. Caranya sangat mudah dan cepat banget. Jangan pernah mencampur air dengan detergen, bensin, thinner, atau bahan kimia. Bahkan pake pembersih kaca sekalipun. Begitu juga saat mengelap sisa air, bukan pake lap bersih atau kaos. Jangan!

“Cukup dicelup atau dibersihkan pake air hangat aja dan buat mengeringkannya juga harus menggunakan kain atau bahan microfiber alias lap khusus buat kaca. Nah, setiap yang membeli Pinlock ini akan mendapatkannya,” jelasnya.

Gampang, kan?!

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  170 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !