Aplikasi Cover Kaliper Rem Belakang, Cegah Sundul dari Belakang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-TIPS
08
Nov
2016

Aplikasi Cover Kaliper Rem Belakang, Cegah Sundul dari Belakang

  16267   0

JAKARTA, ME. Kalo lagi macet emang gak enak banget, ditambah lagi pengendara lain pengennya cepet-cepet aja dan terkadang kerap nyudul motor di depannya. Akibat itu, bagian belakang besutan kita kena benturan dan itu yang bikin kita jengkel bin dongkol, bradsis..

Ini terjadi sama Donny Alfariza, pengguna Yamaha NMAX saat menuju ke tempat kerjanya. “Bagian yang sering kena sundul motor lain pada kaliper rem belakang, karena orang pengen menghindar, tapi malah kena bagian itu. Makanya, gw pasangin pelindung,” papar pria berbadan gemuk.

Untuk itu pria yang bermukim di daerah Jatiwaringin, Bekasi, ini bikin cover kaliper rem dengan material besi padat dan plat jaring sebagai penutupnya. Ini dikerjakan oleh anak buahnya Donny, sapaan akrabnya. Karena pria ramah ini profesinya sebagai modifikator DNE Motowork.

Sedang pemasangannya juga gak susah kok, masih bisa dikerjakan alias pasang sendiri. Posisi cover kaliper rem tersebut berada di bawah knalpot dan aplikasinya diikatkan pada dudukan knalpot. Perkakas yang digunakan pake kunci ring atau T-12.

“Bahannya dari besi stainless dan cukup mudah pemasangannya alias gak merubah dudukan lain. Plek! Harganya murah banget deh pokoknya, gak sampe jual diri. Eh, maksudnya kurang dompet, cukup sediain uang Rp 50 ribuan tiga lembar alias pekgo ceng (Rp.150 ribu),”  ujarnya di workshopnya Jl. Raden Inten, Duren Sawit, Jaktim.

DNE Motowork : Jl. Raden Inten, No. 58, Duren Sawit, Jakarta Timur. Telepon: 0811-1097778.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  428 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !