Modifikasi Suzuki Thunder 250: Selamat Jalan, My Captain!
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-MODIFIKASI
08
Nov
2016

Modifikasi Suzuki Thunder 250: Selamat Jalan, My Captain!

  28921   0

JAKARTA, ME. Anak merupakan sebuah anugrah yang terindah dari Sang Pencipta yang dititipkan untuk kita bimbing agar menjadi orang yang berguna bagi keluarga, bangsa dan agama hingga dewasa kelak nanti.

Kebahagian itu dirasakan Vera Octavia, istri dari Yustinus Erwan Santoso dengan lahirnya seorang anak pertama yang berkelamin laki-laki (02/10) dan diberi nama Christian Evans Santoso. Nama tersebut diambil dari aktor Chris Evans, pemeran Captain America di film The Avengers.

Sebelum lahirnya the baby, Iyus, sapaan akrab dari Yustinus Erwan Santoso lagi ngebangun sebuah tunggangan buat ikutan ajang kontes modifikasi. Sayangnya, si buah hati belum diizinkan untuk menikmati dunia ini lebih lama.

Maka itu, tunggangan tersebut dipersembahkan Christias Erwan Santoso. “Karena Christian ini anak pertama, maka almarhum saya beri panggilan kesayangan, yakni Captain,” singkatnya.

Basic mesin dari Suzuki Thunder 250 digarap santai dan turun di ajang kontes modifikasi se-nasional di Yogyakarta, yaitu Kustomfest. Tema yang diterapkan Thunder 250 ini berkonsep boardtracker dengan semua rangka dibuat sendiri di workshop-nya daerah Jati Asih, Bekasi, Jaktim.

“Betul, brad! Motor ini dipersiapkan untuk ikut kontes modif bergensi di Jogja. Karena lawan-lawannya cukup berat, maka harus punya ide yang unik. Semua dibuat sendiri alias handmade dan yang dipakai hanya mesin utuh aja,” ungkap Iyus, builder Insan Motor Bekasi.

Bahan sasis dari pipa seamless dan dibentuk sesuai konsep. Desainnya kayak sepeda onthel ya, bradsis. Selain setang, tangki, suspensi depan springer dan belakang rigid serta jok plus sok sepeda itu handmade alias bikin. Lalu, pelek depan belakang model spoke alias jari-jari dengan sistem pengereman tromol. 

“Meski belum beruntung mendapat juara, tapi Captain ini diberikan piagam penghargaan dari Juri. Sedang nama besutan Thunder 250 itu sepintas muncul dalam pikiran. Makanya, di tangki tersebut diberikan tulisan pinstriping dengan nama Captain. Dan ini dipersembahkan buat almarhum anak saya,” cerita Iyus.

Selamat jalan, Captain!

Pesan Inspiratif: Usia, jodoh, dan rejeki gak ada yang tahu. Untuk itu kita selalu bersyukur pada Yang Maha Kuasa dan tunggangan ini menjadi persembahan untuk anak kesayangannya.

Saran Tim ME: Mungkin material footstep bisa gunakan bahan lainnya agar lebih terlihat handmade buanget.

Penilaian Tim ME: (*9) Mantaff, konsep semua hasilnya keren banget dan detail

Data Modifikasi:
Pelek : Suzuki TS125 ring 21, ban : Metzeler, 90/90-21, suspensi : springer & sepeda downhill, rem : tromol, lampu : custom LED & aftermarket, knalpot : pipa krom, tangki : plat galvanis, jok : custom, sasis : system knockdown plat handmade

Bengkel: Insan Motor - Jl. Swantatra IV No.50, Jatiasih, Bekasi. Telepon: 0812-10189845.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  670 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !