Dapat Banyak Pembelajaran, Sakau Amankan Posisi 10 Besar
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
DRAGBIKE
08
Nov
2016

Dapat Banyak Pembelajaran, Sakau Amankan Posisi 10 Besar

  2294   0
Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016
Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016

CIMAHI, ME. Nico "Sakauw" Ariyanto, dragster Pertamax Motorsport Drag Bike Team, berhasil mengamankan tempat di urutan ke-8 pada Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016, bradsis. Posisi ini didapatnya setelah melakoni laga puncak di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat (5-6/11)..

Setelah bertarung sebanyak 4 putaran, Nico berhasil mengumpulkan 132 poin. Torehan tersebut membuatnya berada di urutan ke-8 klasemen akhir. Sementara peraih gelar juara umum di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 berhasil dipegang Eko "Chodox" Sulistyo. Secara keseluruhan, Eko mengoleksi 243 poin. Dirinya berhasil mengungguli Bayu Widhi Asmoro (204 poin) yang ada di posisi 2 dan Eza Wira Atmaja di posisi 3 (168 poin).

Di babak final (6/11), Nico tampil lebih ngotot untuk bisa mencuri poin-poin penting. Namun, usahanya tersebut belum sempurna, bradsis. Seperti halnya yang terjadi di kelas DB 2: Bebek 4T TU s/d 200 cc. Nico yang mendapatkan waktu start lebih awal dari lawan-lawan beratnya, menorehkan catatan waktu yang sebenarnya sudah baik.

Tetapi, dragster seperti Wildan Anharu Ilma dan Aik Prayitno mampu menyodok masuk ke posisi lima besar sehingga mengakibatkan Nico harus meninggalkan podium dan finish di posisi keenam.

Terkait penampilannya di partai puncak ini, Nico memberikan komentar positifnya dengan mengatakan, "Hari ini teman-teman sekaligus yang menjadi lawan-lawan saya bermain dengan sangat baik, sehingga mereka pantas mendapatkan posisi di podium. Saya juga menanggapi hasil ini dengan positif, karena dapat memberikan pelajaran berarti untuk saya. Semoga saya dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan, baik dari segi penampilan maupun performa dari motor-motor yang saya gunakan," katanya dalam rilis.

Tahun depan, event ini akan kembali dihelat. Pihak penyelenggara menyatakan bakal mengadakan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017.

Seri perdana rencananya akan berlangsung di Boyolali, Jawa Tengah pada April mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Helmy Sungkar selaku promotor. "Tahun depan, kami akan kembali dengan putaran pertama di Boyolali, karena di sana merupakan salah satu sirkuit drag bike terbaik. Jika semua berjalan lancar, tahun depan rencananya akan ada total enam putaran," paparnya saat hadir di Brigif.

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  46 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !