Modifikasi Honda BeAT 2013: Obat Penat Juragan Warteg
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
09
Nov
2016

Modifikasi Honda BeAT 2013: Obat Penat Juragan Warteg

  16884   0

DEPOK, ME. Tiap hari berkutat di dapur ngurusin masakan, pelan tapi pasti Hasan mulai penat, bradsis. Akhirnya untuk mengurai kejenuhan tersebut, juragan warteg Bahari di bilangan Depok, Jawa Barat, ini mulai main motor. Korbannya adalah Honda BeAT kesayangannya yang biasa dipakai untuk belanja ke pasar ini yang jadi sasaran modifikasi..

Matik sayap mengepak lansiran 2013 ini akhirnya digiring ke Shen’s Airbrush untuk dipermak, bradsis. “Namanya juga jenuh, apa saja bisa dilakukan, yang penting positif dan enggak merugikan orang lain. Kalo punya mainan baru begini kan otak juga enggak terlalu tegang mikirin kerjaan maupun usaha. Kali-kali refreshing biar pikiran lebih encer,” papar pria yang memiliki warung tegal (warteg) lebih dari 5 titik.

Sedangkan soal ubahan, Hasan mengaku enggak mau terlalu ekstrim lantaran tunggangan masih dipakai harian maupun belanja ke pasar. Makanya, konsep ubahannya hanya airbrush dan aplikasi beberapa aksesori pendongkrak tampilan. “Yang penting enak dilihat dan enggak ngebosenin, serta jadi obat penat,” kekehnya.

Ang Sidharwin, empunya Shen’s Airbrush bilang bahwa awal Hasan datang ke gerainya pengen tunggangannya diairbrush. Sedangkan urusan motif, doi pasrah sepenuhnya kita yang ngedesain. “Dia cuma bilang suka motif grafis dan tokoh film kartun Hulk,” buka pria akrab disapa Shen Shen.

Nah, untuk wujudkan keinginan pelanggan, airbrusher di Jl. H. Asmawi No.17, Beji, Depok, Jawa Barat, ini menggabungkan motif aribrush grafis dengan realis gambar Hulk. “Pengerjaan cukup rumit saat bikin motif realis gambar Hulk. Karena garapan saya rata-rata motif grafis. Tapi ini merupakan tantangan tersendiri untuk belajar mendalami airbrush realis,” beber Shen Shen.

Pria yang punya pengalaman lebih dari 10 tahun ini menambahkan bahwa gabungan motif realis dan grafis pada satu motor belum ada yang menerapkan dan ini menjadi tambahan ilmu tersendiri baginya. “Biasanya airbrush grafis, ya grafis doang. Motif realis, ya realis semua dalam satu motor. Makanya ini merupakan ilmu baru bagi saya dalam berkarya,” tutupnya.

Pesan Inspiratif: Ubahan minimalis enggak masalah, yang penting enak dilihat dan pikiran lebih fresh.

Saran Tim ME: Perlu bikin dudukan plat nomor baru sisi depan, biar enggak menutupi gambar Hulk.

Penilaian Tim ME: (9*): Mantaff. Inspirasi baru, menggabungkan motif realis dan grafis.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi

Airbrush: Realis grafis (Hulk), Cat: Sikkens, Clear: Sikkens, Ban: FDR 100/80-14 & 80/90-14, Sok belakang: DBS, Master rem: Fast Bike, Slang rem: KTC, Cakram: DBS, Tutup kaliper: KTC, Kulit jok: MB-Tech, Lampu dpn: LED xennon, Lampu sen: LED xennon, Paha rem blkg: Seven Speed, Pengerjaan: 2 minggu

Bengkel: Shen’s Airbrush: Jl. H. Asmawi No.17, Beji, Depok, Jawa Barat. Telepon: 0812-89012323.

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  340 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !