Azki Doctor Muffler, Rujukan Para Builder, Garansi 3 Tahun
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
11
Nov
2016

Azki Doctor Muffler, Rujukan Para Builder, Garansi 3 Tahun

  6421   0

TANGERANG, ME. Dalam dunia perknalpotan Tanah Air, nama Azki Doctor Muffler (ADM) mungkin sudah enggak asing bagi brad n sist. Yups, spesialis knalpot berbahan stainless ini banyak disambangi builder untuk order bikin knalpot custom. Selain itu, juga jadi rujukan brader n sista yang pengen upgrade performa untuk harian maupun balap..

Spesialis penerus gas buang yang beralamat di Jl. Cirendeu Raya No.3, Ciputat, Tangerang, ini melayani pembuatan knalpot untuk semua jenis tunggangan, baik bebek, matik, sport hingga moge.

“Saya mengandalkan bahan stainless karena usia pakainya lebih lama dibanding bahan plat galvanis. Sekaligus untuk dongkrak tampilan tunggangan bagi pecinta modifikasi. Dengan bahan stainless ini, saya jamin bisa tahan hingga 3-4 tahun,” ujar Mukhainin, juragan ADM.

Ngomongin model muffler/silincer yang ditawarkan ADM, ada beragam bentuknya, bradsis. Tersedia model dua lubang, oval, trioval, segi lima dan model lain sesuai pesanan konsumen. Nah bila mau pesan model lain, cukup nunggu 1 sampai 2 hari, itu paling cepet. Kalau lagi banyak orderan, butuh waktu hingga 2 hari.

Lantaran gerai yang beroperasi sejak tahun 2005 berani kasih garansi barang dan penggantian gasslow hingga 3 tahun, workshop ini seakan enggak pernah libur, bradsis. “Tiap bulan, kita kirim knalpot ke luar daerah rata-rata 100 unit. Antara lain ke Banjarmasin, Solo, Pontianak, Bengkulu, Sumbawa, Pontianak, Bali dan masih banyak lagi,” aku pria yang akrab disapa Munin.

Soal harga, tergantung model dan tingkat kesulitan. Sebagai gambaran, knalpot full system untuk motor bebek dan matik ditawarkan mulai Rp 500-700 ribu. Khusus Vespa, siapkan dana antara Rp 1- 2 jutaan. Sedangkan untuk mini moge atau sport di bawah 250 cc, dibanderol antara Rp 1,5–2,5 juta. “Proses pengerjaanya rata-rata sehari. Tapi kalo hanya bikin silencer saja, cukup setengah hari,” imbuh pria yang didampingi 4 personil.

Lalu gambaran harga kalo bikin silencernya doang, Munin kasih harga Rp 400-500 ribu untuk motor di bawah 250 cc. Sedangkan bikin silencer untuk motor di atas 250 cc, harga mulai dari Rp 800 ribu ke atas, bradsis.  “Oh ya, kalo bobok knalpot biayanya Rp 150 ribu untuk bebek dan matik. Untuk Vespa dan sport 250 cc siapkan dana Rp 350 – 400 ribu,” ujar bapak 3 anak tersebut.

Selain itu, yang bikin menarik dari gerai ADM ini adalah dilengkapi las argon untuk optimalkan pengelasan leher knalpot. “Kalo brader n sista berminat, kita juga terima orderan bikin silencer berbahan karbon kevlar dan sticker karbon,” imbuh Munin.

Azki Doctor Muffler: 0812-19554988

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  31 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !