Tingkatkan Kandungan Lokal, Universitas Gajah Mada Ikut Bantu Kembangkan Motor Listrik Viar
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
12
Nov
2016

Tingkatkan Kandungan Lokal, Universitas Gajah Mada Ikut Bantu Kembangkan Motor Listrik Viar

  2583   0
MOU pengembangan Motor Listrik Viar
MOU pengembangan Motor Listrik Viar
 Motor Listrik Viar
Motor Listrik Viar
 Motor Listrik Viar
Motor Listrik Viar

YOGYAKARTA, ME. Dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, PT Triangle Motorindo, selaku APM sepeda motor Viar di Indonesia, tengah mempersiapkan motor listrik untuk pasar Indonesia. Penandatanganan MoU diwakilkan Ignatius Kartiman selaku Presiden Direktur PT Triangle Motorindo bersama dengan Prof. Dr. Suratman, M.Sc. selaku Wakil Rektor Universitas Gajah Mada, di Ruang LPPM, Gedung Pusat UGM (8/11)..

Riset dan pengembangan teknologi ini difokuskan pada motor listrik Viar Pulse dan Q1. Fokus pengembangan pada sektor engine, controller, Battery Management System (BMS) dan baterai, karena komponen-komponen ini yang masih didapat secara impor, bradsis.

“Target kami dengan adanya kerjasama antara Viar dengan UGM adalah kedepannya mampu meningkatkan presentase kandungan lokal di sepeda motor listrik Viar, termasuk motor listrik dan memaksimalkan kinerja pada baterai sehingga menghasilkan motor listik yang benar-benar irit, efisien dan terjangkau,” buka Kartiman.

Pemberian unit motor dan part pendukung secara symbolis diberikan kepada pihak UGM sebagai media riset. "Ini sejalan dengan cita-cita UGM, untuk men-share knowledge untuk kemanfaatan masyarakat termasuk di dalamnya industri di sekitar UGM dan Viar salah satunya,” lanjut Prof. Dr. Suratman, M.Sc.

Di luar dari penandatangan MoU riset motor listrik, pihak UGM juga menjelaskan bahwa ini bukan kali pertamanya Viar bekerja sama dengan mereka. Pengembangan ECU injeksi juga dilakukan oleh Viar dengan UGM, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  93 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !