Kejurnas MX 2016 Seri 12: Sempat Crash, Maliki Masih Mampu Amankan Podium 2
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
13
Nov
2016

Kejurnas MX 2016 Seri 12: Sempat Crash, Maliki Masih Mampu Amankan Podium 2

  9456   0
Maliki Somma
Maliki Somma

TRENGGALEK, ME. Maliki Somma cukup berjuang keras dalam mengamankan podium Moto1 (race 1) di kelas SE 65cc di Kejurnas Motocross 2016 seri 12 yang digelar di sirkuit Watulimo, pantai Prigi, Trenggalek (12/11). Crosser Bali MX Corsa Orca ini pun akhirnya mampu merebut podium 2, bradsis..

Saat jalannya balapan, crosser cilik asal Bali tersebut langsung memimpin dari lap awal. Sepanjang putaran, Maliki dibuntuti oleh crosser Kawasaki VMX Idemitsu, Nakami Vidi Makar. Alhasil, mereka berdua membuat gap yang cukup jauh dari para crosser di belakangnya.

Sayangnya pada sisa 3 lap lagi, Maliki crash dan langsung Nakami pun melesat jauh di depan hingga garis finish. Meskipun terjatuh, semangat juang Maliki patut diacungi jempol, bradsis. Dirinya pun langsng bangun dan berhasil finish di posisi 2.

“Stang motor saya terasa kaku, hingga membuat saya terjatuh. Beruntung gap dengan crosser di belakang cukup jauh, jadi saya hanya disalip oleh Nakami. Meskipun begitu saya tetap berusaha untuk podium, dan ternyata berhasil,” ujar Maliki Somma.

Dengan hasil ini, crosser yang disupport langsung oleh pabrikan ban Corsa ini semakin kokoh di puncak klasemen dengan 343 poin dan hanya berselisih 13 poin dari Panji Mahesa yang berada di posisi 2 dengan total 330 poin.

Jadi, sama seperti di kelas MX2 Junior, perebutan juara nasional tahun ini di kelas SE 65cc juga cukup ketat, bradsis. Tentunya Maliki hanya butuh finish di depan Panji agar bisa mempertahankan gelar juara nasional SE 65cc..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  479 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !