Kejurnas MX 2016 Seri 12: Andre Sondakh Ingin Rebut Podium di Seri Pamungkas
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
13
Nov
2016

Kejurnas MX 2016 Seri 12: Andre Sondakh Ingin Rebut Podium di Seri Pamungkas

  10353   0
Andre Sondakh
Andre Sondakh

TRENGGALEK, ME. Dominasi Andre Sondakh di kelas MX2 pada Kejurnas Motocross 2016 terus berlanjut di sirkuit Watulimo, Pantai Prigi, Trenggalek (12/11). Crosser Djagung Pertamax Racing Dunlop Orca ini mampu raih waktu tercepat di antara crosser nasional lainnya di babak kualifikasi, bradsis..

Hasil kualifikasi di kelas MX2 trsebut mencatatkan rekannya yang tercepat, sedangkan Andre Sondakh berada di posisi 2. Tapi karena menurut regulasi crosser asing tidak dihitung poin, jadi crosser asal Manado tersebut bisa dibilang yang tercepat di kelas MX2.

Sondakh yang sudah berhasil mengunci gelar juara nasional MX2 tahun ini di seri Cikarang beberapa waktu lalu, berniat bakal tetap tampil maksimal untuk merebut podium.

“Juara nasional sudah aman, saya juga tetap bakal tampil semaksimal mungkin, meskipun tidak sengotot di seri-seri sebelumnya. Intinya, saya juga ingin meraih podium di seri terakhir ini agar gelar juara nasional makin sempurna,” ujar Andre Sondakh.

Andre juga menambahkan kalau sirkuit di pantai Prigi ini cukup oke, karena jarang sekali balapan di trek berpasir, bradsis. Jadi, ini juga merupakan tantangan menarik untuk tampil di grand final Kejurnas Motocross 2016.

“Sirkuit ini sangat oke, tapi ada beberapa sudut tikungan agak sempit. Soal persiapan, paling tinggal setting suspensi agar sesuai dengan karakter trek berpasir,” pungkasnya.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  364 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !