Kejurnas MX 2016 Seri 12: Diganggu Cuaca, Kelas Supporting Batal Digelar di Babak Final
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
13
Nov
2016

Kejurnas MX 2016 Seri 12: Diganggu Cuaca, Kelas Supporting Batal Digelar di Babak Final

  8999   0
Tri Priyo Nugroho, Panitia event
Tri Priyo Nugroho, Panitia event
Iwa Kustinar, Juri
Iwa Kustinar, Juri
Kondisi Sirkuit
Kondisi Sirkuit

TRENGGALEK, ME. Akibat cuaca yang kurang mendukung, akhirnya kelas supporting terpaksa ditiadakan pada hari kedua Kejurnas Motocross 2016 seri 12 di sirkuit Watulimo, Pantai Prigi, Trenggalek (13/11). Panitia pun memutuskan hanya memprioritaskan kelas Kejurnas saja, bradsis..

Kondisi ini hampir sama seperti seri Cikarang beberapa waktu lalu. Hujan deras yang mengguyur kota Trenggalek membuat sebagian besar lintasan sirkuit tergenang air. Panitia pun langsung sigap mengeringkan dan merekondisi lintasan.

“Kami telah mengadakan briefing dengan para peserta, mereka pun mengerti dengan keputusan jadwal yang mundur, dan memprioritaskan kelas Kejurnas saja akibat faktor cuaca yang kurang mendukung. Untuk kelas yang sudah dilombakan kemarin, poin final hanya diambil pada Moto1 (race 1 ) saja, sedangkan kelas Kejurnas yang lain mudah-mudahan bisa berlangsung 2 race,” terang Iwa Kustinar, selaku juri dari perwakilan PP IMI Jatim.

Sementara dari pihak panitia, Nugroho Motocross Training, timnya sudah semaksimal mungkin mempersiapkan event Grand Final Kejurnas Motocross 2016 kali ini, bradsis. Segala fasilitas yang ada di sini juga cukup memadai, mulai dari tribun penonton, pit area, serta waiting zone yang lebih luas.

“Kita sudah mempersiapkan event ini sejak 1 bulan lalu, dan coba untuk lebih terkondisi dengan fasilitas penuh, karena melihat pengalaman di seri-seri sebelumnya kami coba benahi. Tapi faktor cuaca memang sulit diprediksi, mudah-mudahan seri final ini berjalan lancar,” pungkas Tri Priyo Nugroho, selaku panitia acara.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  328 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !