Kejurnas MX 2016 Seri 12: Maliki Berhasil Pertahankan Juara Nasional SE 65cc Tiga Kali Berturut-turut
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOCROSS
14
Nov
2016

Kejurnas MX 2016 Seri 12: Maliki Berhasil Pertahankan Juara Nasional SE 65cc Tiga Kali Berturut-turut

  2618   0
Maliki Somma
Maliki Somma
Maliki Somma
Maliki Somma
Bali MX
Bali MX

TRENGGALEK, ME. Maliki Somma kembali mencatatkan hasil yang luar biasa di Kejurnas Motocross 2016. Crosser cilik dari Bali MX Corsa ini berhasil mempertahankan gelar juara Nasionalnya yang ketiga kali berturut-turut, bradsis..

Seri pamungkas yang berlangsung di sirkuit Watulimo, Pantai Prigi, Trenggalek (12-13/11), memang sedikit terganggu oleh faktor cuaca. Race Director pun memutuskan untuk mengubah jadwal dan memprioritaskan kelas Kejurnas.

Pada Moto1 (race 1) yang berlangsung di hari pertama (12/11), Maliki sempat memdominasi dari lap awal dan dibuntuti oleh Nakami Vidi Makar dari Kawasaki VMX Idemitsu, sebelum akhirnya terjatuh di sisa 3 lap lagi, bradsis. Beruntung putra dari Pigi Somma ini mampu melanjutkan balapan dan berhasil finish di posisi 2.

Karena cuaca buruk yang mengkibatkan sirkuit rusak dan berbahaya untuk kelas SE 65 cc, kelas ini pun tidak dilombakan pada hari kedua, bradsis. Alhasil, poin final dihitung dari hasil Moto1. Maliki pun berhasil mengunci juara Nasional SE 65cc tahun ini dengan 343 poin, hanya selisih 13 poin dari rivalnya, Panji Mahesa yang mengkoleksi 330 poin.

“Saya senang sekali bisa mempertahankan juara yang ketiga kalinya. Terima kasih untuk semuanya yang sudah memberikan support, terutama, keluarga, tim, sponsor, dan Corsa,” ujar Maliki.

Untuk tahun depan, rencananya bocah ajaib dari pulau Dewata, Bali, ini bakal naik kelas ke SE 85cc, bradsis. Tetapi masih ada kemungkinan adik dari Yassin Somma ini bakal mengikuti jejak sang kakak untuk turun di ajang road race bersama tim Honda Golden.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  31 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !