Kejurnas MX 2016 Seri 12: Hilman Berhasil Raih Juara Nasional Pertamanya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOCROSS
14
Nov
2016

Kejurnas MX 2016 Seri 12: Hilman Berhasil Raih Juara Nasional Pertamanya

  4251   0
Hilman Maksum
Hilman Maksum
Hilman Maksum
Hilman Maksum
Himan dan Diva
Himan dan Diva

TRENGGALEK, ME. Perebutan juara nasional untuk kelas MX2 junior di Kejurnas Motocross 2016 cukup ketat antara Diva Ismayana dari Bali MX Corsa dengan Hilman Maksum dari JKAT A2C Dunlop. Pertarungan antara keduanya pun akhirnya di menangkan oleh Hilman, bradsis..

Crosser asal Kroya, Jawa Tengah, tersebut mempu menang setelah Diva mengalami kecelakaan saat Moto1 (race 1) baru dimulai, bradsis. Balap yang berlangsung dalam kondisi hujan tersebut memang cukup berbahaya. Hilman pun coba bermain aman untuk mengamankan podium hingga finish di posisi 2.

Sedangkan posisi pertama di seri pamungkas kelas MX2 Junior yang digelar di sirkuit Watulimo, Pantai Prigi, Trenggalek (13/11), ini dimenangi oleh Ananda Rigi Aditya dari HRVRT BGM HBM APK SCT JPMX Academy.

“Senang sekali bisa mearih juara Nasional MX2 Junior tahun ini. Ini merupakan gelar juara Nasional pertama saya sejak mengikuti ajang kejurnas. Target saya memang untuk juara, jadi di Moto1 tadi saya coba tidak melakukan kesalahan hingga finish,” ujar Hilman.

Meskipun bersaing di lintasan, Hilman dan Diva sebenarnya adalah dua orang sahabat, bradsis. Melihat kondisi Diva yang terjatuh dan sempat dilarikan ke rumah sakit, Hilman pun setelah finish langsung mendatangi paddock Diva untuk menanyakan kondisi pembalap Bali MX Corsa tersebut.

“Di lintasan balap kami memang musuh, tapi di luar lintasan Diva itu sahabat saya. Saya sangat menyayangkan kecelakaan yang Diva alami, saya melihatnya di lap kedua dia masih belum bangun. Semoga Diva baik-baik saja,” tambahnya.

Memang jika tidak terganggu cuaca, jalannya race di kelas MX2 Junior ini bakal berlangsung seru, bradsis. Sayangnya, kondisi lintasan yang rusak akibat hujan deras membuat banyak crosser yang terjatuh.

“Sebenarnya saya tidak berharap menang seperti ini, saya ingin coba fight dengan Diva, dia pun sebaliknya. Tapi mau gimana lagi treknya rusak, dan Diva mengalami kecelakaan,” pungkas crosser yang akrab disapa Heman ini.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  112 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !