Kejurnas MX 2016 Seri 12: Raih Podium 1 di Seri Final, Andre Sondakh Sempurnakan Gelar Juara Nasional MX2 2016
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOCROSS
15
Nov
2016

Kejurnas MX 2016 Seri 12: Raih Podium 1 di Seri Final, Andre Sondakh Sempurnakan Gelar Juara Nasional MX2 2016

  1519   0
Andre Sondakh & tim
Andre Sondakh & tim
Andre Sondakh
Andre Sondakh

TRENGGALEK, ME. Andre Sondakh berhasil menyempurnakan gelar juara Nasional MX2 di tahun ini dengan kembali meraih podium utama di Kejurnas Motocross 2016 seri 12 yang berlangsung di sirkuit Watulimo, Pantai Prigi, Trenggalek (13/11), bradsis..

Cuaca buruk yang menyelimuti seri pamungkas ini gak jadi halangan buat crosser Djagung Pertamax Racing Dunlop Husqvarna Orca tersebut untuk tampil maksimal di kelas utama.

Bahkan, kehadiran rekan setimnya yang merupakan crosser bule asal Australia, yaitu Lewis Stewart, gak jadi alasan bagi Sondakh untuk menyempurnakan gelar juara nasional yang sudah diraihnya sejak di Cikarang beberapa waktu lalu.

“Sempurna sudah hasil dalam meraih juara nasional tahun ini dengan berhasil podium pertama. Kondisi cuaca membuat trek rusak dan sulit, tetapi saya tetap coba fokus di tiap lapnya tanpa melakukan kesalahan. Saya sangat senang hari ini,” ujar crosser asal Manado tersebut.

“Terima kasih buat tim, keluarga, dan sponsor atas supportnya kepada saya. Semoga tahun depan bisa berlanjut dan saya mampu mempertahankan gelar juara nasional MX2,” tambahnya.

Berbeda dengan tahun 2015 lalu, Andre Sondakh harus mengunci juara hingga babak final, karena memiliki poin yang sama dengan Agi Agasi. Tetapi tahun ini Sondakh mampu juara dengan selisih poin yang cukup besar dari Yosua Pattipi yang menjadi runner up MX2 tahun 2016 ini.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  29 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !