Dilemma Maliki Somma, Tetap di Motocross atau Road Race?
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOCROSS
15
Nov
2016

Dilemma Maliki Somma, Tetap di Motocross atau Road Race?

  1416   0
Maliki Somma
Maliki Somma

TRENGGALEK, ME. Setelah berhasil menjadi juara nasional SE 65cc, rosser cilik dari tim Bali MX Corsa, Maliki Somma, dikabarkan bakal naik ke kelas SE 85cc tahun depan, bradsis. Tapi seperti diberitakan sebelumnya, Maliki juga bakal pindah ke ajang road race mengikuti jejak sang kakak, yaitu Yassin Somma..

Tim ME pun sempat mengkonfirmasi langsung kepada juara nasional kelas SE 65cc selama 3 tahun berturut-turut ini, bradsis. Menurutnya, masih belum jelas untuk kompetisi tahun depan, karena jika naik ke SE 85, motornya belum siap, dan agar tetap ikut kompetisi serta mencetak prestasi lebih banyak lagi, pindah ke road race adalah pilihan tepat.

“Tahun depan masih belum jelas, motornya belum ada. Ayah saya dan tim Bali MX sudah coba bekerja sama dengan Yamaha untuk mensupport motor, tapi belum ada kabar lebih lanjut lagi. Jadi kalau belum ada motor, saya pindah ke road race,” ungkap crosser yang disupport oleh pabrikan ban Corsa ini.

Maliki juga menambahkan, jika pindah ke road race, dirinya bakal ikut kompetisi Honda Racing School (HRS) dan Honda Dream Cup (HDC) menggunakan motor sport All New CBR150R. Jika tetap ikut Kejurnas Motocross, crosser yang memiliki julukan Golden Boy ini memang sudah memilih ingin menggunakan Yamaha YZ85 SE (Special Engine).

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  29 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !