Egen Xavier, Crosser Cilik Penerus Kejayaan Sang Ayah
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOCROSS
15
Nov
2016

Egen Xavier, Crosser Cilik Penerus Kejayaan Sang Ayah

  1580   0
Egen Xavier & Aep Dadang
Egen Xavier & Aep Dadang
Egen Xavier
Egen Xavier

TRENGGALEK, ME. Crosser senior nasional, Aep Dadang bakal punya generasi penerus, bradsis. Putra keduanya, yaitu Egen Xavier melakukan debut perdananya di ajang Kejurnas Motocross 2016 seri 12 pada kelas SE 50cc yang berlangsung di sirkuit Watulimo, Pantai Prigi, Trenggalek (12-13/11)..

Egen Xavier memang baru di tahun ini aktif digembleng oleh sang ayah untuk berlatih di balap motocross. Sebelumnya, crosser cilik yang masih berusia 7 tahun ini memang sering ikut ayahnya berlatih. Melihat motor balap milik kakaknya, yaitu Enzo Xavier tidak terpakai, Egen pun tertarik, bradsis.

“Sebenarnya kakaknya (Enzo) yang saya ajak ikut turun di balap, tetapi kakaknya lebih tertarik dengan dunia DJ (Disc Jockey). Melihat motor kakaknya gak dipakai, Egen meminta coba belajar motor. Jadi, emang kemauannya sendiri untuk ikut di balap motocross, dan sebagai orang tua cuma support yang terbaik, serta mengarahkan yang benar agar tetap disiplin,” ujar Aep Dadang.

“Egen ini bisa dibilang sangat semangat dengan motocross, baru latihan 15 kali, sudah saya daftarkan ikut kompetisi. Prestasinya sudah 2 kali ikut Kejurda, dan di Tasikmalaya sudah mampu finish di posisi 4,” tambah crosser yang akrab disapa Babap ini.

Aep Dadang juga menambahkan, selain terus mengawal latihan setiap hari, dirinya memang sengaja mengajak putra keduanya ini ikut Kejurnas Motocross di seri terakhir ini agar jam terbang dan pengalamannya bertambah.

“Sengaja saya ikutin agar jam terbangnya bertambah. Saya melihat Egen sangat menyukai dengan motocross, dan rencananya tahun depan saya coba daftarkan full series,” pungkas Babap.

Berikut Profil Egen Xavier:

Nama lengkap : Egen Xavier

Panggilan Akrab : Egen

Tempat Tanggal Lahir: Bandung 17 Januari 2009

Ayah: Aep Dadang

Sekolah: SDN Cingcin 1, Soreang, Bandung

Crosser Idola: Ayahnya (Aep Dadang)

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  32 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !