Suzuki Gak Punya Motor Baru, Iannone Jadi Tumpuan
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
16
Nov
2016

Suzuki Gak Punya Motor Baru, Iannone Jadi Tumpuan

  23485   0
Suzuki Gak Punya Motor Baru, Iannone Jadi Tumpuan
Suzuki Gak Punya Motor Baru, Iannone Jadi Tumpuan

VALENCIA, ME. Suzuki udah ditinggalin semua pembalap lamanya dan diganti dengan para pembalap baru, Andrea Iannone dan Alex Rins. Meski gak punya motor baru dalam sesi tes di Valencia, Spanyol, tapi Suzuki yakin jadiin Iannone sebagai tumpuan untuk ngembangin GSX-RR mereka, bradsis..
 
"Kami tidak punya motor baru untuk 2017, tapi kami akan lanjutkan untuk mengembangkan proyek ini. Ini akan menjadi evolusi dan kami bekerja untuk meningkatkan mesin. Situasi kami tidak seserius dibanding tahun lalu, karena tahun lalu gap kami terlalu besar untuk dikejar. Sekarang performa mesin kami bekerja cukup baik, sudah ada di level seperti motor-motor Jepang lainnya. Tapi tentunya semua orang bekerja untuk meningkatkan performa mereka dan kami harus melakukan yang sama," ungkap Davide Brivio, selaku tim manajer Suzuki.
 
Pada sesi tes ini, Suzuki fokus untuk bisa ningkatin performa mesin mereka, bradsis. Sementara dari segi sasis, sesi tes di Sepang, Malaysia, nanti kabarnya baru akan datang parts baru. Tapi Suzuki juga baru akan pakai parts tersebut kalo emang benar-benar ngasih keuntungan.
 
Fokus lainnya adalah ningkatin performa Suzuki dalam kondisi wet race, bradsis. Selain itu, Suzuki juga harus kerja keras untuk bisa bikin ban yang mereka pakai bertahan lebih lama saat dipakai balapan.
 
"Kami berharap besar dari Iannone. Kami memilih Iannone karena kami pikir dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP. Dia pembalap yang mampu memenangi balapan dan sebenarnya kami mengontrak dia sebelum dia menang balapan, jadi kami sudah yakin duluan kepadanya," ujar Brivio.
 
"Tergantung kami untuk memberikan paket yang bagus padanya, motor bagus dan setting motor yang cocok dengan gayanya. Kami lihat kemarin balapan seperti apa yang bisa dia tunjukkan dan dia adalah petarung yang kuat. Kami mulai proyek ini dengan Iannone sebagai pembalap top kami untuk memandu kami dalam pengembangannya," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  497 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !