Warnai Kembali Pasar Aditif dan Pelumas di Tanah Air, Bardahl Back to Business!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Nov
2016

Warnai Kembali Pasar Aditif dan Pelumas di Tanah Air, Bardahl Back to Business!

  8766   0
Warnai Kembali Pasar Aditif dan Pelumas di Tanah Air, Bardahl Back to Business!
Warnai Kembali Pasar Aditif dan Pelumas di Tanah Air, Bardahl Back to Business!
Warnai Kembali Pasar Aditif dan Pelumas di Tanah Air, Bardahl Back to Business!
Warnai Kembali Pasar Aditif dan Pelumas di Tanah Air, Bardahl Back to Business!

JAKARTA, ME. Setelah lama tidak muncul di pasaran, Bardahl Additives & Lubricants kini hadir kembali mewarnai pasar pelumas dan aditif di Indonesia, bradsis. Bardahl hadir melalui PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI), sebagai kantor representatif dari Bardahl Asia Pacific. Ltd. PTE dan juga prinsipil dari Bardahl Indonesia..
 
Peresmian kembalinya Bardahl Oil dilakukan di restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Selatan (17/11). Munculnya Bardahl di Indonesia karena tingginya permintaan yang tinggi dari brader n sista akan pelumas unggul. Bardahl sendiri bukan pemain baru di dunia aditif dan pelumas, bradsis. Pertama kali perusahaan pelumas dan aditif ini didirikan pertama kali oleh Mr. Ole Bardahl di 1939.
 
Bardahl Manufacturing Corporation (BMC) bermarkas di Seattle, Washington D.C. dan sudah memiliki 77 tahun sejarah mendalam di dunia balap dan pencampuran aditif dan pelumas berkualitas superior di kantor pusat BMC yang memiliki fasilitas manufaktur di Seattle, Washington, Amerika Serikat. BMC juga memiliki 7 lisensi fasilitas pencampuran dan pengemasan di seluruh dunia yang berlokasi di Belanda, Italia, Spanyol, Kanada, Singapura, Brasil, dan Argentina.
 
"Produk-produk Bardahl sudah terjual di seluruh dunia melalui jaringan distribusi yang ada pada lebih dari 85 negara di Amerika Utara, Uni Eropa, Asia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, serta Afrika. Fasilias manufaktur berlisensi dan jaringan distribusi yang luas memfasilitasi ketersediaan dari semua kualitas aditif dan pelumas Bardahl di seluruh dunia dan di mana ada permintaan untuk produk-produk berkualitas," ujar Eric H. Fletcher, CEO & Owner Bardahl Asia Pacific.
 
Aditif dan pelumas Bardahl punya tagline, "A World Without Friction" alias Dunia Tanpa Friksi/Gesekan. Tagline tersebut bisa tercapai karena aditif dan pelumas Bardahl adalah satu-satunya produk yang dihasilkan dengan bentuk aditif dari molekul C60 (Carbon 60). Molekul ini berbentuk seperti bola yang merupakan skala berukuran 1/100 mikron yang dikategorikan sebagai nanoteknologi yang menembus pori-pori mikroskopis dan meresap di permukaan logam dan memberikan perlindungan unggul pada mesin. Molekul C60 juga terbukti lebih baik menahan suhu tinggi dibandingkan pelumas tradisional.
 
Beberapa dari sekian banyak keuntungan atau kelebihan dari molekul C60 adalah meningkatkan tenaga mesin dan mengurangi biaya pemeliharaan bagi para konsumen. Dengan mengurangi friksi atau gesekan pada mesin, mesin akan bekerja lebih efisien, sementara di saat yang bersamaan juga meningkatkan interval yang mengalir hingga 15.000 km, yang berarti konsumen juga bisa lebih berhemat. Hasil peningkatan performa mesin juga menghasilkan efisiensi konsumsi bahan bakar yang menguntungkan Anda para konsumen kami yang berharga.
 
Aditif dan pelumas Bardahl juga udah terbukti sebagai produk unggulan yang dipercaya banyak perusahaan otomotif sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) oleh banyak perusahaan yang prestis di berbagai belahan dunia, seperti BMW, Volvo, Cummins, Daimler, NMMA, Detroit Diesel, MAN, JALOS, NSF, API, dan masih banyak lagi.
 
"Sepanjang 77 tahun sejarah, Bardahl telah menunjukkan komitmennya untuk memproduksi aditif dan pelumas dengan kualitas terbaik di pasaran yang hanya menggunakan bahan-bahan terbaik. Kami menempatkan penekanan besar pada dukungan pelanggan, kontrol kualitas, pengujian, dan inovasi. Standar yang kami punya juga tinggi sebagaimana kami terus mendapatkan pengakuan dan dukungan dari masyarakat otomotif di seluruh dunia," ungkap See Tho, Managing Director of Asia Pacific Bardahl.
 
"Sekarang kami kembali ke Indonesia dengan berbagai produk yang signifikan dan komprehensif yang akan memenuhi permintaan sektor aditif, pelumas, dan pendingin di Indonesia dalam segmen otomotif, industri, dan alat berat di pasar Indonesia. Kami juga sekarang menyediakan berbagai filter yang komprehensif (air filter, oil filter, fuel fitler, dan cabin filter). Semua filter Bardahl sudah melalui pengujian yang ketat dan komprehensif untuk dipasarkan di Indonesia," jelas Marcus Goh Bardahl Development Manager Asia Pacific.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Donnyantoro
  274 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !